Wisuda STMM Jadi Momentum Kontribusi untuk Negara

Wisuda Sekolah Tinggi Multi Media (STMM). - Istimewa
04 September 2021 13:47 WIB Media Digital Jogja Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Era disrupsi dan perkembangan teknologi saat ini memberikan tuntutan yang cukup besar bagi wisudawan Sekolah Tinggi Multi Media (STMM) untuk dapat berkontribusi secara luas terutama dalam pemanfaatan teknologi untuk diseminasi informasi yang bebas hoaks.

Wisuda menjadi momentum penting yang menjadi tonggak awal perjalanan wisudawan untuk berkiprah dan berkontribusi bagi negara.

Kondisi pandemi yang belum tampak berakhir, tahun ini untuk kedua kalinya Sekolah Tinggi Multi Media Yogyakarta menyelenggarakan wisuda secara daring melalui Auditorium Sekolah Tinggi Multi Media, Jl. Magelang km. 6 Yogyakarta.

Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kementerian Kominfo, Dr. Eng Hary Budiarto, M.Kom, IPM hadir menyampaikan orasi ilmiah.

Wisuda daring diikuti 122 wisudawan/wisudawati yang terdiri dari 3 (tiga) Jurusan yaitu Jurusan Penyiaran, Jurusan Animasi dan Teknologi Permainan, serta Jurusan Komunikasi Informasi Publik (KIP). Jurusan Penyiaran merupakan Program Diploma IV (D-IV) yang terdiri dari tiga Program Studi (Prodi) yaitu Prodi Manajemen Produksi Siaran (Manaprodsi), Manajemen Produksi Berita (Manarita), dan Manajemen Teknik Studio Produksi (Matekstosi). Prodi Manaprodsi meluluskan 24 orang, Prodi Manarita meluluskan 11 orang,dan Prodi Matekstosi meluluskan 31 orang.

Jurusan Animasi dan Teknologi Permainan merupakan Program Diploma IV (D-IV) terdiri dari Prodi Animasi dan Prodi Teknologi Permainan. Prodi Animasi meluluskan 14 orang, dan Prodi Teknologi Permainan meluluskan 14 orang. Jurusan Komunikasi Informasi Publik (KIP) merupakan satu-satunya Program Strata Satu (S-1) dengan Prodi Manajemen Informasi dan Komunikasi (MIK) yang tahun ini meluluskan 28 orang.

Dari keseluruhan wisudawan/wisudawati tersebut, sebanyak 3 orang meraih predikat cumlaude. Megawati Prasetya Ningrum dari Prodi Matekstosi meraih IPK tertinggi dengan nilai 3,82. (ADV)