Advertisement

Pakai Uang Tabungan, Nenek di Bantul Ini Sumbang Ambulans untuk Penanganan Covid

Jumali
Senin, 06 September 2021 - 18:27 WIB
Budi Cahyana
Pakai Uang Tabungan, Nenek di Bantul Ini Sumbang Ambulans untuk Penanganan Covid Mbah Tuginem (dua dari kanan) saat menyerahkan bantuan ambulans. - Harian Jogja/Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Langkah mulia dilakukan oleh Tuginem, 86, warga RT59, Padukuhan Diro, Kalurahan Pendowoharjo, Kapanewon Sewon. Perempuan sepuh ini mewakafkan satu unit mobil ambulans untuk penanganan Covid-19 kepada Muhammadiyah Covid-19 Comand Center (MCCC) Sewon Selatan.

Ditemui di rumahnya, Tuginem mengatakan dirinya mewakafkan satu unit Suzuki APV yang kemudian disulap menjadi ambulans kepada MCCC Sewon Selatan. Hal itu dilakukan setelah dirinya melihat selama ini MCCC Sewon Selatan baru memiliki satu unit ambulans. Padahal, banyak warga yang membutuhkan pelayanan berupa mobil ambulans.

Advertisement

BACA JUGA: Tertipu Rp3 Miliar, Ibu Rumah Tangga Korban Arisan Online Mengadu ke Polda Jateng

"Setiap hari saya duduk di situ [samping kantor LazisMu Sewon Selatan yang sekaligus menjadi Kantor MCCC Sewon Selatan]. Setelah melihat banyak yang butuh ambulans, maka saya mewakafkan uang saya untuk dibelikan ambulans," katanya, Senin (6/9/2021).

Untuk wakaf satu unit ambulans, Tuginem yang tidak memiliki putra dan tinggal bersama dengan keponakannya merogoh uang Rp110 juta dari tabungannya. Uang itu digunakan untuk membeli satu unit Suzuki APV, sekaligus melengkapi perlengkapan di dalamnya. "Duitnya tabungan dari hasil panen pertanian. Lahan tidak saya kerjakan sendiri, uangnya didapatkan dari biaya penyewa dan penggarap sawah saya," kata Tuginem.

Keponakan Tuginem sekaligus bendahara LazisMu Sewon Selatan, Fauzan, 39, mengaku unit mobil ambulans hasil wakaf dari Tuginem akan dimanfaatkan sebagai pengangkut pasien Covid-19 dan jenazah. "Sehingga akan sangat membantu kami," ucapnya.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Setelah Lima Hari, 2 Wisatawan yang Berenang di Zona Hahaya Pangandaran Ditemukan Tewas

News
| Rabu, 24 April 2024, 20:07 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement