Advertisement

Kasus Covid di Kulonprogo Turun Drastis, Tak Ada Lagi Zona Merah

Hafit Yudi Suprobo
Senin, 06 September 2021 - 18:47 WIB
Budi Cahyana
Kasus Covid di Kulonprogo Turun Drastis, Tak Ada Lagi Zona Merah Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO—Kasus positif Covid-19 harian di Kulonprogo tercatat 12 pada Senin (6/9/2021). Berdasarkan catatan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Kulonprogo, tidak ada zona merah di wilayah Bumi Binangun.

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Kulonprogo Baning Rahayujati mengatakan total kasus positif Covid-19 di kabupaten Kulonprogo menjadi 20.500.

Advertisement

BACA JUGA: Tertipu Rp3 Miliar, Ibu Rumah Tangga Korban Arisan Online Mengadu ke Polda Jateng

"Kasus kematian akibat Covid-19 di kabupaten Kulonprogo mencapai 417. Total pasien positif Covid-19 yang sedang melakukan isolasi mandiri di kabupaten Kulonprogo mencapai 544," kata Baning pada Senin (6/9/2021).

Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Kulonprogo mencatat kasus positif Covid-19 harian di kabupaten Kulonprogo sejak dua minggu terakhir berada di bawah 100 kasus.

"Keterisian bangsal RS penanganan Covid-19 di kabupaten Kulonprogo mencapai 26,28 persen dari kapasitas tempat tidur sebanyak 121 unit. Sedangkan, keterisian antrean atau IGD mencapai 28,47 persen," ujar Baning.

"Penurunan itu tidak lepas dari upaya Pemkab Kulonpogo dalam menekan jumlah kematian pasien ketika isoman. Dengan menambah BOR di RS bagi pasien bergejala berat dan mendirikan tempat isolasi terpusat (isoter) di Rusunawa Giripeni untuk pasien bergejala ringan ke sedang," ujar Baning.

Meski Covid-19 sudah melandai, protokol kesehatan harus tetap dijaga. Masyarakat wajib memakai masker di tempat umum (bila perlu dobel masker, mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, dan sebisa mungkin menghindari kerumunan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement