Advertisement

Mau Masuk Parangtritis, Ratusan Kendaraan Wisatawan Diminta Putar Balik

Catur Dwi Janati
Minggu, 12 September 2021 - 19:47 WIB
Nina Atmasari
Mau Masuk Parangtritis, Ratusan Kendaraan Wisatawan Diminta Putar Balik Penyekatan yang dilakukan sebelum TPR Parangtritis oleh tim gabungan Polres Bantul dan Satpol PP pada Minggu (12/9/2021). - Ist/dok

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL - Ratusan wisatawan terpaksa putar balik dalam penyakatan yang digelar di sebelum pintu TPR Parangtritis. Tak hanya di luar, wisatawan yang sudah masuk pun satu per satu disatroni tim Satpol PP untuk diminta segera meninggalkan lokasi obyek wsiata.

Kepala Satpol PP Bantul, Yulius Suharta pada Minggu (12/9/2021) menyampaikan bila Satpol PP ikut mendukung penyekatan yang dilakukan Polres Bantul di pintu masuk arah obyek wisata Parangtritis. "Masih banyak pengunjung yang diputar balikan, yang rencana mau masuk ke lokasi wisata pantai," tuturnya.

Advertisement

"Mungkin untuk roda dua dan roda empat bisa mencapai ratusan. Kalau di dalam jumlah wisatawan hampir sama seperti pekan lalu," imbuhnya.

Baca juga: Warga Solo Boyong Monstera King Varigata Rp225 Juta, Baru Sehari Langsung Ditawar Orang

Namun Tim Penegak Hukum (Gakkum) di dalam kawasan pantai akan memberikan imbauan kepada pengunjung yang terlanjur masuk ke wilayah. "Kami berikan imbauan kemudian kami berikan batas waktu setengah jam untuk bisa meninggalkan tempat," ujarnya.

"Dari batasan waktu itu sekiranya masih ada yang bergerombol oleh petugas dilakukan pendekatan dan disarankan supaya segera meninggalkan rotasi," tandasnya.

Dari catatan Yulius kebanyakan pengunjung bisa menerima masukan dan meninggalkan lokasi usai diingatkan. Akan tetapi ada satu dua pengunjung yang lewat batas waktu dengan alasan masih nenunggu saudaranya yang terpisah. "Tapi pada prinsipnya mereka mau meninggalkan tempat wisata," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pembangunan Rusun ASN di IKN Capai 40 Persen

News
| Sabtu, 27 April 2024, 05:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement