Kakanwil Kemenkumham DIY Pantau Vaksinasi Dosis 2 WBP di Wonosari

Layanan vaksinasi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di UPT wilayah Wonosari/Ist
13 September 2021 11:57 WIB Media Digital Jogja Share :

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL- Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) DIY, Budi Argap Situngkir, melaksanakan kunjungan kerja ke Wonosari. Kakanwil memantau pelaksanaan vaksinasi dosis kedua bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di UPT wilayah Wonosari.

Vaksinasi dilaksanakan di Lapas Kelas IIB Wonosari, Jumat (10/9/2021). Vaksin dosis kedua diberikan kepada WBP Lapas Wonosari dan Anak Didik Pemasyarakatan di LPKA Kelas II Yogyakarta.

Pelaksanaan vaksinasi ini bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Gunungkidul. Budi Situngkir mengatakan vaksinasi kepada WBP itu turut mendukung percepatan program vaksinasi nasional.

"Kita dukung program percepatan vaksinasi. Kita dorong terus dan selalu berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan supaya seluruh warga binaan bisa vaksin semua secepatnya," ujar Budi Situngkir.

Selain memantau pelaksanaan vaksinasi bagi WBP, Kakanwil Budi Situngkir juga melakukan pengecekan langsung di lima satuan kerja untuk memastikan seluruh satker aman dari potensi kebakaran. Kelima satker yang dipantau yakni Lapas Kelas IIB Wonosari, LPP Kelas IIB Yogyakarta, LPKA Kelas II Yogyakarta, Bapas Kelas II Wonosari, dan Rupbasan Kelas II Wonosari. (*)