Begini Pengaturan Seleksi CPNS di Sleman Agar Tak Terjadi Penularan Corona

Foto ilustrasi. - Antara Foto/Irwansyah Putra
20 September 2021 07:37 WIB Abdul Hamied Razak Sleman Share :

Harianjogja.com, SLEMAN– Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo meninjau pelaksanaan seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN)  atau CPNS 2021 Sleman di Gelanggang Olahraga (GOR) Among Rogo Jogja, Sabtu (18/9/2021). Seleksi CASN untuk Sleman diikuti 2.929 peserta dan dibagi menjadi tiga hari seleksi. 

Kustini menuturkan pelaksanaan CASN Sleman pada hari ketiga sempat terkendala gangguan server. Peserta sempat tidak dapat melakukan verifikasi online sehingga jadwal pelaksanaan ujian sempat diundur. Kendala tersebut dapat diselesaikan sehingga seleksi CASN dapat dilanjutkan. "Saya harap hal tersebut tidak menganggu kesiapan dari para peserta sehingga dapat mengikuti seleksi dengan baik," jelasnya.

Kustini mengatakan sebanyak 2.929 peserta yang mengikuti seleksi CASN Sleman diterapkapkan sesuai protokol kesehatan sesuai ketentuan yang diberlakukan. Selain menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak, peserta juga menjalani uji swab. "Ada enam peserta yang positif Covid-19. Mereka masih bisa mengikuti ujian pada 10 Oktober mendatang," katanya.

BACA JUGA: Aturan Ganjil Genap Masuk Objek Wisata Jogja Baru Wacana

Kepala BKPP Sleman Priyo Handoyo mengatakan pada hari pertama penyelenggaraan seleksi CASN, dibagi menjadi tiga gelombang, sementara pada hari kedua dibagi menjadi dua gelombang dan hari ketiga dibagi menjadi tiga gelombang.

Setiap gelombang, katanya, diikuti kurang lebih 350 peserta seleksi dengan durasi tes SKD selama 100 menit. Dari seluruh peserta seleksi, sebanyak 2.784 peserta mengikuti seleksi yang bertempat di GOR Among Rogo. Sementara sisanya yaitu 145 peserta mengikuti seleksi di titik lokasi yang dipilih oleh pesertanya.

"Seleksi juga dapat diikuti bagi yang peserta yang terkonfirmasi positif Covid-19 pada tanggal 10 Oktober di GOR Among Rogo. Informasi sementara ada enam peserta yang terkonfirmasi poistif Covid 19," katanya. (*)