Advertisement

Pamit Naik Gunung Merapi, Warga Cangkringan Hilang

Lugas Subarkah
Rabu, 22 September 2021 - 18:27 WIB
Bhekti Suryani
Pamit Naik Gunung Merapi, Warga Cangkringan Hilang Gunung Merapi dilihat dari Jurangjero, Srumbung, Kabupaten Magelang, 7 Januari 2021. - Harian Jogja/Nina Atmasari

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN-Seorang pria bernama Selamiyo, 35 tahun, warga padukuhan Padukuhan Kalitengah Lor, Kalurahan Glagaharjo, Kapanewon Cangkringan, dilaporkan menghilang setelah pada Selasa (21/9/2021) diketahui memasuki kawasan hutan Gunung Merapi.

Koordinator Sarlinmas Kaliurang, Kiswanto, menjelaskan Kiswanto dilaporkan pamit meninggalkan rumahnya pada Selasa (21/9/2021) sekira pukul 09.00 WIB. “Yang bersangkutan pamit ke keluarganya mau naik Merapi,” ujarnya saat dikonfirmasi, Rabu (22/9/2021).

Advertisement

Selamiyo diketahui memiliki gangguan jiwa, sehingga saat keluar rumah, warga sempat mengikutinya. Berdasarkan keterangan warga, Selamiyo terlihat berjalan melalui Klangon, ke arah utara menuju Bukit Kendil. Saat coba dipanggil, Selamiyo masih menyahut sampai dua kali.

BACA JUGA: Luhut Laporkan Haris Azhar dan Fatia, Ini Tanggapan YLBHI

Meski terdengar suaranya, warga tidak melihat secara visual keberadaan Selamiyo. Karena hari sudah sore dan pada waktu itu terjadi hujan serta turun kabut, warga yang berusaha mencarinya turun. Diputuskan pencarian akan dilanjutkan pada keesokan harinya, rabu (22/9/2021).

Pencarian telah dilanjutkan dengan melibatkan relawan, Polsek Cangkringan dan perangkat Kalurahan Glagaharjo. Area pencarian juga sudah diperluas hingga wilayah sisi utara bukti Kendil. Namun sampai saat ini belum ditemukan keberadaan Selamiyo.

Pihaknya baru mendapat laporan pada Rabu (22/9/2021) siang. Saat ini telah diturunkan sebanyak lima personel untuk melakukan assessment dan kemudian ditentukan bagaimana langkah pencarian selanjutnya. “Langkah selanjutnya mau buka operasi pencarian atau hanya sekadar pencarian masyarakat setempat,” katanya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Es Krim Magnum Ditarik karena Mengandung Plastik dan Logam, Ini Kata BPOM

News
| Rabu, 24 April 2024, 17:07 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement