PLN Lakukan Pemeliharaan Rutin Guna Menjaga Keandalan Listrik

Pemeliharaan listrik PLN
30 September 2021 12:57 WIB Media Digital Jogja Share :

Harianjogja.com, JOGJA -- Listrik merupakan kebutuhan yang penting bagi masyarakat, karena hampir seluruh kegiatan masyarakat membutuhkan listrik. Sehingga, PLN berkomitmen untuk selalu memberikan pasokan listrik yang andal. Untuk mewujudkan hal tersebut PLN melakukan uapaya preventif sebelum terjadinya gangguan dengan melakukan pemeliharaan jaringan listrik.
PLN Unit Layanan Pelanggan Magelang Kota melakukan pemeliharaan jaringan listrik di sekitar Jl Ahmad Yani dan Jl Tentara Pelajar di wilayah Kota Magelang, pada Selasa (28/9/2021) selama kurang lebih 4 jam dengan mengerahkan tim yang kompeten. 
Wilayah tersebut merupakan wilayah yang terdapat tempat penanganan maupun vaksinasi Covid-19, seperti Poliklinik Polisi Wilayah Kedu, Laboratorium, Rumah Sakit dan Klinik.
“Pemeliharaan tersebut dilakukan untuk melaksanakan perbaikan komponen jaringan listrik dan perabasan pohon yang sudah dekat dengan jaringan listrik, sehingga diharapkan tidak menjadi penyebab gangguan dan tidak mengganggu kegiatan penanganan maupun vaksinasi Covid-19,” ujar Ferry selaku Manager PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Magelang Kota.
Saat ini juga PLN memiliki Aplikasi PLN Mobile yaitu untuk masyarakat yang membutuhkan layanan kelistrikan, salah satunya saat terkendala gangguan atau keluhan mengenai listrik dapat melakukan pengaduan melalui aplikasi tersebut, sehingga tidak lagi harus datang ke kantor PLN. Hal tersebut salah satu bentuk Pelayanan kami untuk memudahkan masyarakat dalam melakukan layanan kelistrikan, tambah Ferry. (ADV)