Bantul Ajukan Pembukaan Wisata Pantai

QR code terpasang di TPR Parangtritis, Jumat (7/5/2021). - Harian Jogja/Jumali\\r\\n
05 Oktober 2021 08:47 WIB Catur Dwi Janati Bantul Share :

Harianjogja.com, BANTUL - Sejumlah destinasi wisata Bantul sudah diajukan untuk menjalani uji coba pembukaan, salah satunya pantai-pantai di kawasan Selatan. Sayangnya hingga saat ini beim ada laporan lebih lanjut perihal destinasi wisata yang telah diajukan ke Pemerintah Pusat.

Kepala Seksi Obyek Daya Tarik Wisata Dinas Pariwisata (Dispar) Bantul, Alexander Joko menyampaikan jika kawasan Pantai Selatan sudah diajukan untuk menjalani uji coba. Selain itu Goa Cerme dan Goa Selarong pun turut diusulkan dibuka, namun hingga kini belum ada jawaban atas pengajuan yang sebelummya telah dilakukan.

"Yang di pantai sudah diajukan. Pak Bupati sudah mengajukan ke kementerian seperti itu, tapi belum ada jawabannya. Sudah diajukan. dua pekan lalu," ujarnya pada Senin (4/10).

Sama seperti destinasi pantai, Goa Cerme dan goa Selarong yang beberapa waktu lalu diajukan juga belum mendapatkan jawaban. "Mungkin nanti melihat kondisi penurunan level atau bagaimana saya juga engak tahu," tandasnya.

Di sisi lain Joko mencatat terjadi pelonjakan pengunjung di sejumlah destinasi yang dibuka uji coba. Di Hutan Pinus Sari rata-rata dalam sehari pada akhir pekan dapat dikunjungi 1300 orang. Sementara di wisata Seribu Batu rata-rata 700 orang per hari dan Hutan Pinus Pengger rata-rata 500 orang per hari di akhir pekan.