Advertisement

Ratusan Juta Dikucurkan untuk Proyek Jalan Desa di Kulonprogo

Hafit Yudi Suprobo
Kamis, 07 Oktober 2021 - 17:17 WIB
Budi Cahyana
Ratusan Juta Dikucurkan untuk Proyek Jalan Desa di Kulonprogo Bupati Kulonprogo Sutedjo saat meresmikan jalan desa di Dusun Plugon, Kalurahan Donomulyo, Kapanewon Nanggulan, Kamis (7/10/2021). - Istimewa/Humas Pemkab Kulonprogo

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO—Pengembangan Infrastuktur Sosial Ekonomi Wilayah (PISEW) terus dikebut di wilayah Kulonprogo. Dana ratusan juta rupiah dikucurkan untuk proyek jalan, salah satunya yakni di Dusun Plugon, Kalurahan Donomulyo, Kapanewon Nanggulan.

Panewu Nanggulan Haryoto mengatakan program peningkatan dan pengembangan infrastruktur wilayah dengan skema PISEW merupakan bagian program Padat Karya Tunai (PKT) yang bertujuan untuk mendistribusikan dana pembangunan desa. Selain infrastruktur, program ini diharapkan dapat membantu perekonomian masyarakat kecil yang terdampak pandemi Covid-19.

Advertisement

BACA JUGA: Monumen Ngoto Jadi Kandidat Cagar Budaya Nasional

"Kami sebagai warga bersyukur dan senang dapat membantu pembangunan jalan ini [Dusun Plugon, Donomulyo] karena jalan yang dibuat ini merupakan jalan konektivitas ke wilayah lain. Dengan adanya jalan ini tentunya dapat memperlancar transportasi masyarakat Kalurahan Donomulyo, Banyuroto dan Tanjungharjo," kata Haryoto, Kamis (7/10/2021).

Menurut Haryoto, pada 2021 anggaran alokasi dana PISEW yang digunakan di Kapanewonan Nanggulan mencapai Rp600 juta. Dana tersebut digunakan untuk membangun jalan perkerasan beton sepanjang 1.300 meter dan talut sepanjang 195,40 meter di Kalurahan Donomulyo.

Bupati Kulonprogo, Sutedjo mengatakan Pemkab memiliki kendala anggaran dalam program perbaikan jalan di seluruh wilayah Bumi Binangun. Oleh karena itu, ibutuhkan dukungan dari berbagai pihak agar kondisi jalan di Kulonprogo menjadi lebih baik.

“Dengan selesainya pembangunan jalan ini, saya berharap kepada seluruh warga warga untuk ikut menjaga dan memiliki rasa handarbeni, sehingga kondisi di sekitar jalan ini akan selalu bersih dan rapi,” kata Sutedjo.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Darurat, Kasus Demam Berdarah di Amerika Tembus 5,2 Juta, 1.800 Orang Meninggal

News
| Jum'at, 19 April 2024, 20:27 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement