Viral Lagi Foto Rombongan Siswa Gondrong, Warganet Ungkap Syarat Utama Masuk SMA De Britto

Siswa SMA Kolese De Britto Jogja berambut gondrong, - Ist/ twitter @BanideyS
08 Oktober 2021 19:37 WIB Nina Atmasari Jogja Share :

Harianjogja.com, JOGJA-- Sudah menjadi hal yang diketahui publik bahwa siswa SMA Kolese De Britto Jogja diperbolehkan berambut gondrong.

Namun, rupanya ada hal penting yang harus diperhatikan oleh siswa maupun calon siswa yang ingin masuk sekolah tersebut, yakni harus siswa yang cerdas.

Hal itu diketahui dari unggahan berisi foto puluhan siswa SMA berambut gondrong yang viral di twitter. Foto tersebut diunggah oleh akun @BanideyS.

Dalam foto tersebeut tampak puluhan siswa berseragam SMA, namun semuanya berambut gondrong. Mereka berfoto di depan patung ikon sekolah SMA Kolese De Britto Jogja. Meski berseragam, gaya berfoto mereka tampak santai termasuk ekspresi mereka.

Ada pesan yang disampaikan akun @BanideyS saat mengunggah foto tersebut, yaitu bahwa anak-anak yang ingin masuk sekolah tersebut harus rajin belajar sebab hanya siswa cerdas yang bisa masuk sekolah tersebut.

"Belajar yang rajin ya le.. Biar besok bisa sekolah di sini," tulisnya.

@BanideyS pun menegaskan bahwa di sekolah tersebut, boleh berambut godrong hamun harus pintar. "Gondrong boleh pinter harus!" tulisnya.

Foto tersebut kemudian menjadi viral setelah dibagikan ulang oleh akun twitter @merapi_uncover pada Jumat (8/10/2021). Pada unggahan ini, foto tersebut dibagikan kembali sebanyak 73 kali, dikomentari 35 kali dan disukai 439 kali.

Dalam komentarnya, warganet membenarkan bahwa sekolah yang memperbolehkan siswanya gondrong itu juga mengharuskan siswanya untuk pintar.

"Dulu 2018 pernah ngisi materi di Yayasan PL se Indo, dari jogja semarang solo dan luar pulau, banyak yg gondrong2 meskipun masih sma. Banyak yg sragam nya hanya pakai flanel aja, tapi emg katanya disana ketat untuk rangking nya," tulis @dissavian_yudha.

"Berimbang lah antara gaya dan ilmu nya, tapi saya akui fisik nya oke oke semua. Jln naik turun gunung badan masih seger seger," tambahnya.

"Dulu, merupakan salah satu tujuan ketika kelak SMA, tapi hingga kuliah dan kerja saat ini, ra kesampean." tulis akun @singpentingjoss.

"Sekolah idola," komentar @Jatiman1899.

"jgn dilihat dr penampilannya mas, dl pernah punya tetangga kos anak de britto rambute gondrong pakaiannya g rapi tp sopan santunnya tutur kata halus banget dan very smart," tambah akun @cemplok2020.

Nah itulah komentar warganet tentang SMA Kolese De Britto Jogja. Untuk anak-anak yang ingin masuk sekolah tersebut, belajar yang rajin ya...