HARIAN JOGJA HARI INI: Masih Ada Warga DIY Menolak Vaksinasi

Harian Jogja Edisi Senin (11/10 - 2021).
11 Oktober 2021 07:37 WIB Sunartono Jogja Share :

Masih Ada Warga DIY Menolak Vaksinasi

JOGJA—Sejumlah warga DIY masih menolak vaksin Covid-19. Satuan Tugas Percepatan Vaksinasi DIY masih terus berupaya melakukan pendekatan melalui tokoh agama dan tokoh masyarakat agar bisa memberi persuasi kepada para penolak vaksinasi.

Masih adanya warga Bumi Mataram yang menolak vaksinasi diungkapkan Satuan Tugas Percepatan Vaksinasi DIY, Sumadi. “Mereka [yang menolak vaksin] selama ini dari hasil analisis kami, karena termakan berita tidak benar. Kami luruskan lagi. Terutama kaum-kaum yang masih belum mengerti sepenuhnya tentang [pentingnya] vaksinasi,” kata Sumadi, Minggu (10/10).

Pengelola Obwis Masih Ragu-Ragu

JOGJA—Sejumlah objek wisata yang telah beroperasi di DIY belum mengizinkan anak di bawah 12 tahun masuk ke tempat wisata. Padahal, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) telah menggunakan diskresi dengan mengizinkan anak di bawah 12 tahun masuk ke objek wisata

Drone Berpenumpang Dikembangkan di Sewon

JOGJA--Frogs, sebuah perusahaan di Kabupaten Bantul memproduksi pesawat nirawak atau drone. Beberapa jenis drone mereka buat dengan fungsi berbedabeda. Bahkan kini pabrikan itu sedang mengembangkan drone berpenumpang

PMI Bantu Percepatan Vaksinasi

SLEMAN—Untuk membantu pemerintah dalam program nasional vaksinasi Covid-19, Palang Merah Indonesia (PMI) meresmikan program dua juta vaksinasi di Indonesia. Pencanangan dilakukan oleh Ketua Umum PMI Jusuf Kalla (JK), Sabtu (9/10).

Selain Ketua PMI DIY Gusti Prabu, kegiatan tersebut juga dihadiri oleh 34 PMI provinsi lainnya di seluruh Indonesia, seperti PMI Provinsi Aceh, Lampung, Gorontalo dan Kalimantan Barat. Hadir juga mitra gerakan PMI delegasi Indonesia dari IFRC, ICRC, Palang Merah Australia, Palang Merah Amerika Serikat.

Belanja Pajak Boros, Insentif Dipertanyakan

JAKARTA—Pemerintahdinilai boros dalam pembelanjaan pajak setelah diketahui bahwa total belanja perpajakan pada 2020 mencapai Rp234,9 triliun. Untuk itu, insentif pajak dinilai perlu lebih selektif.

80% SMP di Kulonprogo Gelar PTM

WATES—Sebanyak 50 atau sekitar 80% sekolah menengah pertama (SMP) di wilayah Kulonprogo telah melaksanakan kegiatan pembelajaran tatap muka (PTM). Sesuai kebijakan yang berlaku, sekolah yang dinyatakan memenuhi kriteria penerapan protokol Covid-19 diizinkan menggelar PTM.

Vaksinasi Dosis 2 Ditarget Desember

UMBULHARJO—Pemkot Jogja menargetkan vaksinasi dosis kedua untuk seluruh warga tuntas Desember 2021. Menurut Wakil Wali Kota Jogja, Heroe Poerwadi, penyisiran untuk warga yang belum vaksin terus dilakukan, terutama yang berkegiatan di Kota Jogja.