Advertisement

Belasan Orang Terpapar Corona dari Klaster Tilik di Bantul, 3T Digencarkan

Jumali
Minggu, 17 Oktober 2021 - 14:37 WIB
Bhekti Suryani
Belasan Orang Terpapar Corona dari Klaster Tilik di Bantul, 3T Digencarkan Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL--Pemerintah Kapanewon dan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kapanewon Sanden terus menggencarkan gerakan tracing, testing dan treatmen menyusul kian bertambahnya warga terkonfirmasi positif Covid-19 dari klaster tilik di Padukuhan Gokerten, Kalurahan Srigading.

Sebab, hingga Minggu (17/10/2021) tercatat ada penambahan dua kasus warga positif Covid-19 dari klaster tilik. Alhasil, saat ini total warga positif Covid-19 dari klaster tilik mencapai 11 orang.

Advertisement

"Kami gencarkan tracing, testing dan treatmen, setelah adanya penambahan dua kasus dari klaster tilik. Kami akan tes swab PCR bagi mereka yang kontak erat," kata Panewu Sanden Deni Ngajis Hartono, Minggu (17/10/2021).

Untuk mempercepat tracing, testing dan treatmen, mantan Panewu Dlingo ini juga telah meminta kepada satgas tingkat kapanewon dan kalurahan untuk memperketat pengawasan dan pemantauan kegiatan masyarakat yang berpotensi menimbulkan kerumunan. Sejumlah kegiatan hajatan menjadi salah satu titik yang akan diawasi. Di mana, kegiatan hajatan oleh warga harus melapor terlebih dahulu kepada Satgas sebelum nantinya akan disetujui dan diawasi pelaksanaannya.

BACA JUGA: Menkopolhukam Mahfud: Kesuksesan PON XX Bukti Papua Dukung NKRI

"Kami juga lakukan penyekatan dengan melibatkan petugas gabungan di jalan menuju objek wisata pantai. Karena memang sampai saat ini wisata pantai belum dibuka. Sehingga nanti wisatawan yang nekat datang akan diingatkan untuk pulang, karena objek wisata belum buka," lanjut Deni Ngajis.

Lurah Srigading, Prabawa Suganda mengatakan tambahan dua warga yang positif Covid-19 berasal dari tracing kontak erat. Di mana dari delapan warga yang positif Covid-19 klaster tilik didapatkan 22 warga yang kontak erat.

"Setelah dilakukan tes swab hasilnya dua warga positif. Saat ini keduanya sudah dirujuk untuk perawatan di Rumah Sakit Lapangan Khusus COVID-19 Bambanglipuro, Bantul," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

AS Disebut-sebut Bakal Memberikan Paket Senjata ke Israel Senilai Rp16 Triliun

News
| Sabtu, 20 April 2024, 17:37 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement