Advertisement

Bersama BPD DIY Syariah, BMH Yogyakarta Gelar Hari Santri dengan Berbagi

Media Digital
Jum'at, 22 Oktober 2021 - 18:57 WIB
Bhekti Suryani
Bersama BPD DIY Syariah, BMH Yogyakarta Gelar Hari Santri dengan Berbagi Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNAS) Baitul Maal Hidayatuallah (BMH) Perwakilan Yogyakarta bersama dengan Bank BPD DIY Syariah bantu para santri/Ist

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Dalam rangka memeriahkan Hari Santri Nasional Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNAS) Baitul Maal Hidayatuallah (BMH) Perwakilan Yogyakarta bersama dengan Bank BPD DIY Syariah bantu para santri. Bantuan tersebut secara simbolis disalurkan oleh BMH kepada Pesantren Cahaya Alquran yang berada di Pakem, Sleman, Jumat (22/10/21).

Syai’in Kodir selaku kepala program BMH Yogyakarta mengatakan, melalui momentum hari santri tersebut diharapkan seluruh santri dan pesantren bisa berkolaborasi dengan pemerintah untuk terus memberikan kontribusi terbaiknya kepada masyarakat.

Advertisement

“Secara nasional kegiatan ini dilaksankaan serentak oleh BMH. Dengan mengambil tema Santri Bangkit Untuk Indonesia Maju dan Berdaya, diharapkan bersama stackeholder yang ada para santri terus mendukung program-program yang dijalankan pemerintah dalam menangani pandemi yang masih melanda,” katanya.

Ia menambahkan selain penyaluran bantuan, bersama para santri juga dilakukan khataman Alquran dan doa bersama untuk negeri.

“Alhamdulillah kegiatan ini berjalan atas dukungan dari Bank BPD DIY Syariah. Selain salurkan bantuan untuk keperluan sehari-hari para santri juga dilaksanakan khataman Alquran dan doa bersama untuk negeri. Semoga ikhtiar ini mampu menggerakkan kesadaran bersama untuk terus mendoakan negeri, semoga pandemi segera berlalu,” tambahnya.

Sementara itu, Ustadz Maryadi selaku Pimpinan pesantren Cahaya Alquran tersebut mengungkapkan terima kasihnya kepada BMH yang telah melaksanakan Hari Santri tahun ini di pesantren yang ia kelola.

“Alhamdulillah acara berjalan dengan lancar. Terima kasih kepada BMH yang selama ini telah membantu pondok kami. InsyaAllah bantuan yang diberikan sangat bermanfaat bagi kami,” ungkap Maryadi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Empat Anggota Dewan Diperiksa KPK Terkait Titipan Paket Pekerjaan APBD

News
| Selasa, 19 Maret 2024, 12:27 WIB

Advertisement

alt

Ribuan Wisatawan Saksikan Pawai Ogoh-Ogoh Rangkaian Hari Raya Nyepi d Badung Bali

Wisata
| Senin, 11 Maret 2024, 06:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement