2 Terduga Pelaku Klithih Ditangkap Warga di Gunungkidul

Ilustrasi kekerasan - JIBI
25 Oktober 2021 07:17 WIB Newswire Gunungkidul Share :

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL--Terduga pelaku klithih dihajar warga di Gunungkidul.Dua orang terduga pelaku kekerasan jalanan alias klithih berhasil ditangkap warga di Jalur Jalan Lintas Selatan atau JJLS Kalurahan Kepek Kapanewon Saptosari Gunungkidul, Minggu (24/10/2021) malam. Dua orang tersebut sempat menjadi bulan-bulanan warga.

Beruntung polisi segera datang ke lokasi kejadian sehingga aksi main hakim sendiri tidak berlanjut. Dua orang terduga pelaku klithih tersebut sempat menangis mendapat bogem mentah warga.

Sebenarnya ada 4 orang yang diduga melakukan klithih namun dua orang lainnya berhasil kabur dari sergapan warga. Sejumlah barang bukti berhasil diamankan polisi dari terduga klithih dalam peristiwa tersebut.

Berdasarkan penuturan salah satu pengguna JJLS yang hendak menjadi korban klitih, Viktoria (17) warga Serangan Ngampilan, Notoprajan, sempat terjadi salah tangkap yang dilakukan oleh warga.

"Teman saya yang diancam clurit oleh terduga klithih dan mengejar orang itu malah ditangkap.warga,"ujar Viktoria, Minggu malam.

Victoria mengungkapkan peristiwa tersebut bermula ketika ia bersama temannya pulang dari berwisata pantai. Mereka melintas di JJLS karena jarak terdekat ke kota Yogyakarta dan kondisinya sangat bagus.

Sesampai di Kalurahan Kepek, mereka menepi karena ingin membeli bensin eceran di warung warga. Temannya menunggu di belakangnya di pinggir jalan sembari masih duduk di motor.

"Tiba-tiba ada empat orang menggunakan motor langsung membentak dan mengumpat,"cerita dia.

Selain itu, empat orang tersebut juga mengacungkan celurit mengancam. Teman Victoria tak ciut nyali lantas menantang dua orang tersebut. Teman Victoria lantas mengejar dua sepeda motor yang telah mengancamnya tersebut.

BACA JUGA: Janji Jokowi Ekonomi RI Tumbuh 7 Persen Meleset Terus

Karena kurang hati-hati, teman Victoria terjatuh di lapangan Kepek. Warga yang berada di sekitar justru mengira jika teman Victoria adalah pelaku klithih sehingga sempat hendak mengamankan teman Victoria, termasuk dirinya.

"Tadi saya sudah jelaskan dan mereka memahaminya," terang Victoria.

Sementara 4 orang terduga klithih tersebut lari ke dalam kampung. Dua orang berhasil diamankan warga dengan barang bukti petasan yang cukup banyak. Sementara dua orang lainnya yang telah mengancam Victoria dengan temannya menggunakan celurit berhasil kabur.

"Yang pakai N Max berhasil kabur,"tambahnya.

Kapolsek Saptosari AKP Ahmad Fawzi masih belum bisa dikonfirmasi karena jajaran kepolisian masih berusaha mendalami kasus ini.

Sumber : Suara.com