Advertisement

FTI UAD Jalin Kerja Sama dengan Rumah Mesin Terkait Penelitian & Kegiatan Magang

Media Digital
Selasa, 26 Oktober 2021 - 12:37 WIB
Sunartono
FTI UAD Jalin Kerja Sama dengan Rumah Mesin Terkait Penelitian & Kegiatan Magang FTI UAD melakukan pembahasan terkait kerja sama dengan CV Rumah Mesin. - Ist.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Fakultas Teknologi Industri Universitas Ahmd Dahlan (FTI UAD) pada pertengahan Oktober 2021 melaksanakan ceremonial penandatanganan MoU dengan CV Rumah Mesin.

Kerja sama ini diprakarsai oleh Program Studi Teknik Kimia dalam rangka implementasi Merdeka Belajar Kampus Merdeka. Tahun ini Program Studi Teknik Kimia mendapatkan Hibah Kerjasama Kurikulum dan Merdeka Belajar-Kampus Merdeka.

Advertisement

Salah satu mitra Program Studi Teknik Kimia dalam implementasi MB-KM bentuk kegiatan pembelajaran Penelitian adalah CV Rumah Mesin. Kerja sama ini memberi kesempatan bagi mahasiswa belajar ataupun mendapat pengalaman di industri sehingga akan meningkatkan kompetensi mahasiswa.

Dalam ceremonial penandatanganan MoU FTI UAD dengan CV Rumah Mesin ini dihadiri oleh Dekan FTI UAD bapak Sunardi, S.T., M.T., Ph.D., Kaprodi S1 Teknik Kimia UAD ibu Dr. Ir. Erna Astuti, S.T., M.T., IPM, Sekprodi S1 Teknik Kimia UAD bapak Agus Aktawan, S.T., M.Eng., Kaprodi S2 Magister Teknik Kimia ibu Dr. Ir. Siti Jamilatun, M.T., Sekrpodi S2 Magister Teknik Kimia bapak Dr. Martomo Setyawan, S.T., M.T., dan staff kantor FTI UAD Nur Syahid serta dari pihak CV Rumah Mesin merupakan Direktur CV Rumah Mesin bapak Mansur Mashuri, S.T. dan staff HR CV Rumah Mesin.

Selain ceremonial penandatanganan MoU FTI UAD dengan CV Rumah Mesin juga dibahas peluang bagi mahasiswa FTI UAD khususnya program studi Teknik Kimia UAD untuk bisa melakukan penelitian di CV Rumah Mesin. Kemudian melakukan optimasi alat-alat yang di produksi CV Rumah Mesin serta peluang magang terkait proses , analisis ekonomi, serta mini plant design.

Harapannya mahasiswa bisa mendapatkan pengalaman serta sertifikat di akhir magang. Di akhir ceremonial penandatangan MoU FTI UAD dengan CV Rumah Mesin, Dekan FTI UAD dan para kaprodi serta para sekprodi diajak berkeliling melihat langsung proses produksi yang ada di CV Rumah Mesin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Wapres Ma'ruf Amin Segera Temui Gibran, Ini yang Akan Dibahas

News
| Rabu, 24 April 2024, 13:37 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement