FTI UAD Jalin Kerja Sama dengan Rumah Mesin Terkait Penelitian & Kegiatan Magang

FTI UAD melakukan pembahasan terkait kerja sama dengan CV Rumah Mesin. - Ist.
26 Oktober 2021 12:37 WIB Media Digital Jogja Share :

Harianjogja.com, JOGJA--Fakultas Teknologi Industri Universitas Ahmd Dahlan (FTI UAD) pada pertengahan Oktober 2021 melaksanakan ceremonial penandatanganan MoU dengan CV Rumah Mesin.

Kerja sama ini diprakarsai oleh Program Studi Teknik Kimia dalam rangka implementasi Merdeka Belajar Kampus Merdeka. Tahun ini Program Studi Teknik Kimia mendapatkan Hibah Kerjasama Kurikulum dan Merdeka Belajar-Kampus Merdeka.

Salah satu mitra Program Studi Teknik Kimia dalam implementasi MB-KM bentuk kegiatan pembelajaran Penelitian adalah CV Rumah Mesin. Kerja sama ini memberi kesempatan bagi mahasiswa belajar ataupun mendapat pengalaman di industri sehingga akan meningkatkan kompetensi mahasiswa.

Dalam ceremonial penandatanganan MoU FTI UAD dengan CV Rumah Mesin ini dihadiri oleh Dekan FTI UAD bapak Sunardi, S.T., M.T., Ph.D., Kaprodi S1 Teknik Kimia UAD ibu Dr. Ir. Erna Astuti, S.T., M.T., IPM, Sekprodi S1 Teknik Kimia UAD bapak Agus Aktawan, S.T., M.Eng., Kaprodi S2 Magister Teknik Kimia ibu Dr. Ir. Siti Jamilatun, M.T., Sekrpodi S2 Magister Teknik Kimia bapak Dr. Martomo Setyawan, S.T., M.T., dan staff kantor FTI UAD Nur Syahid serta dari pihak CV Rumah Mesin merupakan Direktur CV Rumah Mesin bapak Mansur Mashuri, S.T. dan staff HR CV Rumah Mesin.

Selain ceremonial penandatanganan MoU FTI UAD dengan CV Rumah Mesin juga dibahas peluang bagi mahasiswa FTI UAD khususnya program studi Teknik Kimia UAD untuk bisa melakukan penelitian di CV Rumah Mesin. Kemudian melakukan optimasi alat-alat yang di produksi CV Rumah Mesin serta peluang magang terkait proses , analisis ekonomi, serta mini plant design.

Harapannya mahasiswa bisa mendapatkan pengalaman serta sertifikat di akhir magang. Di akhir ceremonial penandatangan MoU FTI UAD dengan CV Rumah Mesin, Dekan FTI UAD dan para kaprodi serta para sekprodi diajak berkeliling melihat langsung proses produksi yang ada di CV Rumah Mesin.