Grup Accor Ikut Kembangkan Pangan Lokal  

Foto bersama dalam acara penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara UMKM binaan Dinas Pertanian dengan hotel/hotel Accor di wilayah DIY di The Phoenix Hotel Yogyakarta/MGallery, Jogja, belum lama ini. (ist)
29 Oktober 2021 15:07 WIB Media Digital Jogja Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Dalam rangka pengembangan pangan lokal di perhotelan,  Direktorat Jenderal Tanaman Pangan, Kementerian Pertanian; Propaktani dan Hanara melanjutkan kolaborasi  dengan hotel-hotel Accor di wilayah DIY.

Bentuk nyata kelanjutan kolaborasi ini yaitu melalui  penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara UMKM binaan Dinas Pertanian  dengan  hotel-hotel Accor di wilayah DIY dan penawaran paket Bung Karno Nuswantara Secret di The Phoenix Hotel Yogyakarta-MGallery.

Acara penandatanganan ini menjadi bagian dari rangkaian kegiatan bertajuk Pengembangan Pangan Lokal Dalam Perspektif Budaya, Pariwisata dan Pengembangan UMKM yang berlangsung hari ini di The Phoenix Hotel Yogyakarta-MGallery, Jogja.  

Perjanjian kerja sama dengan UMKM binaan Dinas Pertanian melalui penyediaan produk pangan lokal olahan dan mentah  dilaksanakan antara The Phoenix Hotel Yogyakarta–MGallery, Grand Mercure Yogyakarta Adisucipto, dan ibis Yogyakarta Adisucipto bermitra dengan Paguyuban Pasar Tani Kabupaten Sleman.

Novotel Suites Yogyakarta Malioboro bermitra dengan Kelompok Wanita Tani Sedoyo Mulyo, Ibis Yogyakarta Malioboro bermitra dengan Kelompok Tani Taman Berseri, dan ibis Styles Yogyakarta bermitra dengan  Kelompok Wanita Tani  Sari Makmur.

Garth Simmons, CEO Accor Southeast Asia, Japan and South Korea mengungkapkan bangga bisa berkolaborasi kembali dengan Kementan melalui program ini.

“Merupakan suatu kehormatan bagi kami untuk dapat mempromosikan UMKM di setiap destinasi dimana hotel kami berada. Kami terus berkembang untuk meningkatkan pengalaman tamu kami dengan menyediakan menu pilihan yang terbuat dari bahan-bahan lokal. Hal ini membantu kami memperkaya berbagai penawaran untuk para tamu sambil membawa kebanggaan bagi tim kuliner kami karena mereka memberikan pilihan bersantap yang lebih berkelanjutan,” katanya dalam rilis yang diterima Harian Jogja, Jumat (29/10/2021).

Selain itu, The Phoenix Hotel Yogyakarta–MGallery mengembangkan paket lokal ikonik andalan Soekarno Signature. Paket yang diluncurkan oleh hotel ini pada 18 Agustus 2020 lalu menawarkan pengalaman unik menginap yang bersejarah meliputi tur ke Kantor Presiden Soekarno saat hotel ini disewa sebagai Kantor Honet (Hotel Nasional & Tourisme) waktu lampau, menginap di The Merdeka Suite (kamar Bung Karno) dan pengalaman bersantap eksklusif dengan hidangan yang terinspirasi dari makanan kegemaran Sang Proklamator. (ADV)