Percepat Herd Imminity, Jasa Raharja Gelar Vaksinasi untuk Warga Pandak

Warga Pandak, Bantul, saat mengikuti Program Vaksinasi JRku dosis kedua di Rumah Sakit UII Bantul, Sabtu (30/10/2021). - Istimewa
31 Oktober 2021 18:12 WIB Yudhi Kusdiyanto Bantul Share :

Harianjogja.com, BANTUL—PT Jasa Raharja Cabang Yogyakarta bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul dan Rumah Sakit UII Bantul kembali menggelar vaksinasi Covid-19 dosis kedua. Kegiatan digelar di Ruang Medical RS UII, Sabtu (30/10/2021).

Kepala Sub Bagian Keuangan Akuntansi & TJSL PT Jasa Raharja Yogyakarta, Joko Sulistyo mengatakan peserta vaksinasi dosis kedua hampir sama dengan penerima vaksinasi dosis pertama.

"Peserta merupakan warga dari empat kalurahan di Kapanewon Pandak. Kegiatan ini merupakan bentuk dukungan Jasa Raharja untuk percepatan program vaksinasi Covid-19 yang digelar secara nasional," katanya, Sabtu.

Menurutnya, Kabupaten Bantul menjadi salah satu daerah sasaran program vaksinasi Jasa Raharja karena capaian vaksinasi di daerah ini persentasenya masih rendah. "Dengan pemberian vaksinasi ini diharapkan dapat mempercepat terwujudnya herd immunity atau kekebalan kelompok menghadapi pandemi Covid-19," katanya.

Kepala Cabang PT Jasa Raharja Cabang Yogyakarta, Agus Doto Pitono berharap kegiatan tersebut dapat mendorong kesadaran warga lainnya untuk mengikuti vaksinasi. Ia juga mengingatkan agar warga tetap memperhatikan protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. "Program Vaksinasi JRku ini diperuntukkan bagi seluruh lapisan masyarakat. Kami siap berkolaborasi dengan berbagai pihak agar semakin banyak warga yang mendapatkan vaksinasi. Kegiatan ini digelar dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat," kata Agus.

PT Jasa Raharja sebagai BUMN penyelenggara Program Perlindungan Dasar Kecelakan Penumpang Umum dan Lalu Lintas Jalan senantiasa berperan aktif melalui program kerja untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat. Program tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL) senantiasa terus berperan aktif dalam kegiatan untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat tanpa terkecuali di era pandemi saat ini.

Direktur Utama RS UII Bantul, Widodo Wirawan mengatakan antusiasme masyarakat Bantul dalam mengikuti vaksinasi diharapkan dapat mencegah persebaran virus Covid-19. "Semoga dengan kegiatan ini semua pihak bersemangat untuk mencegah persebaran Covid-19 dan menghentikan wabah ini," katanya.

Salah seorang warga Gilangharjo, Kapanewon Pandak, Aria Candra Hasan mengapresiasi kegiatan vaksinasi yang digelar JRKu bersama RS UII. Dia berharap dengan kegiatan vaksinasi tersebut kondisi Indonesia bisa membaik. "Kondisi ekonomi kembali normal dan masyarakat Indonesia kembali sehat," katanya.