Gegap Gempita Sambutan Ribuan Suporter di Kampung Halaman, PSS Sleman Jadi Trending Topic

Salah satu tweet supoerter PSS Sleman. - Ist/tangkapan layar
08 November 2021 19:47 WIB Nina Atmasari Sleman Share :

Harianjogja.com, SLEMAN-- PSS Sleman tiba di kampung halaman. Kedatangannya pun disambut meriah ribuan suporter yang sudah menunggu sejak pagi. Tak hanya di jalanan, gegap gempita menyambut Super Elang Jawa ini juga terjadi di media sosial Twitter.

PSS Sleman menjadi salah satu trending topic di Indonesia pada Senin (8/11/2021) sore. Lebih dari 10.600 cuitan muncul dengan menyebut PSS Sleman.

Cuitan yang muncul berisi sambutan para suporter yang bangga dengan skuat tersebut. Mereka mengungkapkan dukungannya terhadap klub kesebelasan idola mereka.

Selain itu, banyak warganet yang membagikan foto dan video tentang sambutan kedatangan PSS Sleman. Ribuan suporter memenuhi jalanan dengan mengibarkan bendera PSS Sleman yang berwarna hijau, putih dan hitam.

"PSS Sleman always in out heart! Aleeeeeee," tulis warganet @Fadhil_Amrulloh.

"Cinta mengalahkan logika, welcome home PSS Sleman.," tulis @adityasetion_.

"kebahagiaan yang cukup sederhana melihat PSS SLEMAN pulang," tambah @elangajii.

Ada pula warganet yang menceritakan pengalamannya menyambut PSS Sleman hingga ban sepeda motornya bocor dan kehujanan. Namun, ia tetap bahagia. "Mangkat kebanan muleh kudanan. Tetep Full Senyum,PSS SLEMAN SELAMANYA." tulis @ImronxSandiiii sambil membagikan foto sepeda motornya ditangani tukang tambal ban.

Adapun kondisi di jalanan, ribuan suporter Super Elja itu sudah menunggu kepulangan skuad PSS Sleman di Prambanan, Sleman. Bahkan ribuan suporter turut mengawal perjalanan bus dan pemain hingga ke Rumah Dinas Bupati Sleman.

Bus rombongan pelatih dan official klub tiba lebih dulu di Rumah Dinas Bupati Sleman sekitar pukul 11.49 WIB. Dari jauh ribuan suporter sudah mengawal rombongan dengan mengibarkan bendera kebanggan PSS Sleman.

Tak lama setelah itu, bus rombongan pemain Super Elja dengan dikawal lebih banyak suporter juga tiba di Rumah Dinas Bupati Sleman. Ribuan suporter juga sambil menyanyikan lagu-lagu penyemangat untuk menyambut para pemain.

"Hari ini benar menunjukkan cinta yang luar biasa terhadap klub kita. Dan sesuai dengan janji saya, 8 November saya bawa pulang tim kita ke Bumi Sembada," kata Dirut PT PSS Andy Wardhana Putra kepada awak media, di Pendopo Rumah Dinas Bupati Sleman, Senin (8/11/2021).

Andy juga masih takjub dengan sambutan super meriah dari ribuan suporter yang telah setia menunggu rombongan sejak pagi. Ia yakin dengan kepulangan dan sambuat suporter ini dapat memberikan enegeri positif untuk skuad PSS Sleman ke depan.

"Semua itu adalah bukti kecintaan suporter untuk PSS. Dan saya juga yakin dengan energi positif dari Sleman Fans ini dapat membawa kita lebih terpacu dan berprestasi lagi ke depan," tegasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo tidak memungkiri bahwa kepulangan skuad Super Elja ini sudah sangat dinantikan. Tidak hanya oleh suporter tapu juga bagi masyarakat Sleman keseluruhan.

"Akhirnya, tim kebanggan kita bisa pulang ke Sleman. Semoga ke depan ini bisa menjadi baik lagi. Kita semua berharap yany terbaik untuk PSS Sleman, nanti mainnya juga lebih baik lebih dan cemerlang," ujar Kustini.

Kapten PSS Sleman Bagus Nirwanto mengaku sangat tersentuh dengan sambutan meriah dari ribuan suporter. Ia juga berterima kasih atas segala dukungan yang para suporter selama ini.

"Terima kasih sambutannya, sangat luar biasa untuk PSS Sleman semoga ke depan PSS Sleman lebih baik lagi untuk memajukan Kabupaten Sleman," tutur Bagus.

Sebelum pulang ke Bumi Sembada, PSS Sleman memenangkan duel pamungkas pekan ke-11 BRI Liga 1 berjalan di Stadion Mahanan, Solo, Minggu (7/11/2021) malam. Sempat tertinggal dua kali, skuad Super Elja akhirnya menang 3-2 atas Tira Persikabo.

Dengan kemenangan ini, PSS kini naik ke peringkat ke-10 klasemen Liga 1 2021-2022 dengan raihan 14 poin dari 11 pertandingan.

Sumber : Suara.com