Advertisement

Harian Jogja

ShopeePay Semangat UMKM Lokal Akan Hadir di Jogja

Herlambang Jati Kusumo
Sabtu, 13 November 2021 - 07:57 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
ShopeePay Semangat UMKM Lokal Akan Hadir di Jogja Kunjungan virtual ShopeePay di Harian Jogja, Jumat (12/11/2021)./Harian Jogja - Herlambang Jati Kusumo

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—ShopeePay akan menghadirkan program ShopeePay Semangat UMKM Lokal di Jogja dan sekitarnya, pada Senin (15/11/2021) – Minggu (21/11/2021). Program ini sebagai salah satu wujud dukungan ShopeePay pada UMKM.

Head of Strategic Merchant Acquisition ShopeePay, Eka Nilam Dari atau yang akrab disapa Lala mengatakan Jogja sangat banyak sekali potensi UMKM lokal yang bagus, salah satunya dari kuliner, menjadi favorit banyak orang.

Advertisement

BACA JUGA:  Tokopedia Bantu Perempuan Pelaku UMKM Memiliki NIB

“Jadi dalam rangka ShopeePay Semangat UMKM Lokal, kami ingin memberikan satu tambahan untuk perekonomian lokal di Jogja. Itu melalui program tambahan cashback yang kami hadirkan, tambahan exposure visibility untuk event di Jogja ini. Sebenarnya kami sudah dari Maret 2021 dan sudah keliling ke Medan, Semarang, Bandung, Palembang dan Kota-Kota lainnya,” ucap Lala, saat kunjungan virtual di Harian Jogja, Jumat (12/11/2021).

Program ShopeePay memang banyak mendukung para pelaku usaha untuk berkembang. Salah satunya ShopeePay Talk, yang mewadahi diskusi menghadirkan pelaku bisnis, menghadirkan kisah inspiratif, cerita sukses, dan berbagai strategi bisnis terlebih di tengah pandemi Covid-19.

Baca juga: Satgas Sebut Covid-19 di Kota Jogja Mirip Juni Tahun Lalu

Pada kesempatan tersebut, Lala juga menyampaikan pertumbuhan pesat ShopeePay. ShopeePay telah tersedia lebih di 500 kota, dengan ratusan ribu mitra merchant baik dari ritel modern maupun UMKM.

“ShopeePay juga dapat digunakan untuk berbagai kebutuhan. Industri yang sudah bekerja sama dengan kami, makanan dan minuman, kebutuhan sehari-hari dan rumah tangga, produk atau layanan penunjang kesehatan, wisata, fashion & beauty, donasi dan investasi, pulsa dan hiburan [game & online streaming], logistik,” ujar Lala.

Selain penyedia pembayaran, ShopeePay juga memiliki fitur inovatif untuk pengguna dan merchant. Seperti Deals Sekitarmu, untuk melihat promo ShopeePay yang tengah berlangsung dan ada di sekitar pengguna. Lalu, Promo Mal Sekitarmu, untuk melihat promo atau program menarik di mal-mal sekitar pengguna.

“ShopeePay juga aktif dalam pengembangan QRIS bersama dengan Bank Indonesia. QR ShopeePay sudah menggunakan QRIS, artinya kode QR ShopeePay dapat menerima dan memproses semua transaksi dari dompet digital lainnya [transaksi off us],” kata Lala.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Berita Lainnya

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Lokakarya Animasi Digelar di Sleman

Lokakarya Animasi Digelar di Sleman

Jogjapolitan | 6 hours ago

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Baca Koran harianjogja.com

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Jadwal Imsak dan Buka Puasa untuk Wilayah Jogja Selama Ramadan 2023

News
| Jum'at, 24 Maret 2023, 23:47 WIB

Advertisement

alt

Ini 10 Negara dengan Durasi Puasa Terpanjang di Dunia pada 2023

Wisata
| Jum'at, 24 Maret 2023, 22:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement