Tiang Listrik Ambruk Menimpa Dua Pemotor di Hutan Tleseh Gunungkidul

Korban tertimpa tiang listrik di Hutan Tleseh, Sukardi saat menjalani pemeriksaan di Rumah Sakit Nur Rohmah di Kapanewon Playen, Sabtu (13/11/2021). - Istimewa/Polres Gunungkidul
13 November 2021 23:57 WIB David Kurniawan Gunungkidul Share :

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL–Sebuah tiang listrik di Jalan Jogja-Wonosari, tepatnya di kawasan Hutan Tleseh di Kapanewon Playen, Gunungkidul, roboh akibat tertimpa pohon walikukun, Sabtu (13/11/2021). Tiang tersebut ambruk menimpa dua pengendara sehingga keduanya luka ringan.

Kapolsek Playen, AKP Hajar Wahyudi, mengatakan pohon tumbang saat gerimis. Pohon walikukun tersebut tidak sampai rebah di jalan karena menimpa tiang listrik. sebelum kejadian kondisi sedang gerimis. 

Kabel yang tertimpa batang pohon tidak kuat menahan beban sehingga salah satu tiang roboh ke ruas jalan Jogja-Wonosari. Padahal jalan juga sedang ramai sehingga tiang menimpa dua pengendara motor yang sedang melintas.

“Tiang tidak kuat menahan beban sehingga roboh ke jalan,” katanya kepada wartawan, Sabtu malam.

Korban bernama Sukardi asal Kalurahan Pacarejo, Semanu, dan Riyanto, warga Kalurahan Kemiri, Tanjungsari. Keduanya selamat dan hanya menderita luka ringan. “Motor rusak,” ungkapnya.

Kasatlantas Polres Gunungkidul, AKP Martinus Griavinto Sakti, mengatakan Riyanto hanya mengalami lecet di bagian lutut sebelah kiri. Adapun Sukardi sempat dibawa ke rumah sakit karena nyeri di bagian bahu dan lecet di kaki kiri.

“Sudah diperiksa dan kondisinya baik. Korban juga sudah pulang ke rumah masing-masing,” kata Martinus.

Lalu lintas Jogja-Wonosari sempat macet dan kini kembali normal.

“Tiang yang roboh sudah dipindahkan ke pinggir sehingga tidak mengganggu arus lalu lintas," kata dia.