85 Lulusan STIA AAN Yogyakarta Diwisuda

Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) AAN Yogyakarta menggelar wisuda untuk 42 mahasiswa Program Sarjana Administrasi Publik dan 43 mahasiswa Program Diploma Tiga Administrasi Publik di Ballroom Phoenix Hotel, Jogja, Sabtu (13/11/2021). - Istimewa
14 November 2021 04:37 WIB Media Digital Jogja Share :

Harianjogja.com, JOGJA - Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) AAN Yogyakarta menggelar wisuda untuk 42 mahasiswa Program Sarjana Administrasi Publik dan 43 mahasiswa Program Diploma Tiga Administrasi Publik di Ballroom Phoenix Hotel, Jogja, Sabtu (13/11/2021). 

Kegiatan tahunan kali ini merupakan wisuda Program Sarjana Administrasi Publik yang ke-17, serta wisuda bagi Program Diploma Tiga yang ke-38. 

Wakil Ketua I Bidang Akademik STIA AAN Yogyakrta Sri Utami mengatakan, dari 42 mahasiswa Program Sarjana Administrasi Publik terdiri atas 9 wisudawan dan 33 wisudawati. Di mana, ada 22 mahasiswa yang diwisuda lulus dengan predikat cumlaude/terpuji. 

"Sedangkan untuk 19 orang lulus dengan predikat sangat memuaskan, dan 1 orang berpredikat memuaskan," katanya. 

Sementara untuk wisuda Program Diploma Tiga Administrasi Publik kali ini diikuti oleh 43 orang, yang terdiri atas 26 wisudawan dan 17 wisudawati. 

"Sebanyak 11 orang lulus dengan predikat cumlaude/terpuji, dan 32 orang dengan predikat sangat memuaskan," sambungnya.

Mengenai mahasiswa yang diwisuda, Sri Utami menjelaskan jika mereka adalah mahasiswa yang sebelumnya ikut program reguler pagi maupun sore. "Begitu juga yang mengikuti  program ekstensi. Sedangkan asal daerah mereka mulai dari Wilayah Indonesia Bagian Timur, Papua hingga Indonesia Bagian Barat, yaitu Aceh, serta dari luar negeri," ucapnya.

Sementara, Ketua STIA AAN Yogyakrta Arif Kuncoro DP berharap agar lulusan STIA AAN dapat merebut peluang kerja. Oleh karena itu dibutuhkan peningkatan kapasitas diri yang terencana dengan memanfaatkan perkembangan IT. Para lulusan juga harus mInovatif dan kreatif serta tanggap pada peluang kerja. 

"Berkomitmen kepada peningkatan kompetensi sesuai harapan stakeholder dan berorientasi pada peningkatan kinerja. Untuk itu saya minta para lulusan optimistis dan berusaha dengan keras," harapnya.