Advertisement

950 Perenang Berpartisipasi dalam Wali Kota Cup Jogja 2021

Sirojul Khafid
Minggu, 14 November 2021 - 15:37 WIB
Bhekti Suryani
950 Perenang Berpartisipasi dalam Wali Kota Cup Jogja 2021 Rohimin (paling kiri) dan Agus Trimadi (paling kanan) saat memberikan penghargaan kepada pemenang lomba Wali Kota Cup VIII Cabang Olahraga Renang di Kolam Renang UNY, Sabtu (13/11/2021) - Ist/Pemkot Jogja

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN--Pemerintah Kota Jogja menggelar Kejuaraan Renang Antar Perkumpulan (KRAP) Wali Kota Cup VIII Jogja Tingkat Nasional 2021 Cabang Olahraga Renang. Sebanyak 950 perenang dari berbagai kelompok usia dan daerah di Indonesia turut berpartisipasi.

Menurut Ketua Penyelenggara dari Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kota Jogja, Rohimin, kejuaraan ini sebagai upaya mencari bibit-bibit unggul dalam olahraga renang. Bibit unggul yang termasuk dari Jogja ini nantinya akan mengikuti kejuaraan yang lebih tinggi.

Advertisement

“Ke depannya kompetisi ini juga bisa sebagai ajang persiapan, atau pemanasan atlet-atlet renang sebelum dilaksanakannya Porda DIY XVI di Kabupaten Sleman pada September 2022,” kata Rohimin di Kolam Renang Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Depok, Sleman, DIY, Sabtu (13/11/2021).

Kejuaraan renang ini juga menerapkan protokol kesehatan ketat dan sesuai regulasi perlombaan. “Peserta, juri, dan official sudah melakukan tes antigen sehari sebelum acara dimulai. Hal ini kami lakukan untuk menjaga keamanan peserta dalam mengikuti lomba," kata Rohimin.

Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Dinas Pendidikan dan Olahraga Kota Jogja, Agus Trimadi berharap kejuaraan ini bisa menciptakan pola binaan olahraga renang yang baik. Selain itu, ke depannya bisa meraih prestasi dan membanggakan Kota Jogja.

"Saya berharap dari Kejuaraan Wali Kota Cup 2021 ini, tercipta pola pembinaan olahraga renang yang baik dengan keterlibatan seluruh komponen pendukung. Sehingga melahirkan atlet-atlet handal dan mampu meraih prestasi di tingkat daerah, nasional, dan internasional," kata Agus.

BACA JUGA: WHO: Kesenjangan Vaksin Covid-19 Global Harus Dihentikan!

Adapun para pemenang kejuaraan kategori 400 Meter Gaya Bebas Putra, juara satu yaitu Alexander Adrian dari WDS Aquatic Jakarta, juara dua Nyoman Taiyo Arifukatami dari Tirta Harapan Swimming Club Denpasar, dan juara ketiga Sebastian Fredick Harsono dari Spectrum Swimming Club Semarang.

Sementara kategori lomba 400 Meter Gaya Bebas Putri, juara satu Nabila Zalima Hermanza dari Tirta Amanda Swimming Club Jogja, juara dua Faiza Zalika Revanna Yunus dari Elite Swimming Club Bandung, dan juara ketiga Ni Putu Grace Natalia Tunas dari Tirta Harapan Swimming Club Denpasar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kemenag Luncurkan Alquran Terjemahan Bahasa Gayo

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 14:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement