Advertisement

Ditutup, Alun-Alun Selatan Dijaga Aparat saat Malam Tahun Baru

Jumali
Minggu, 12 Desember 2021 - 19:37 WIB
Bhekti Suryani
Ditutup, Alun-Alun Selatan Dijaga Aparat saat Malam Tahun Baru Pengunjung Alkid menutup matanya dan berupaya melewati dua pohon yang ada di tengah Alkid, Jumat (12/2/2021). - Harian Jogja/Sirojul Khafid

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol) PP DIY akan menempatkan personelnya di Alun Alun Selatan dan Alun Alun Utara saat libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 24 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022.

Selain menempatkan personel, Satpol PP akan membubarkan dan meminta pengunjung di kedua kawasan tersebut untuk pergi dari kawasan tersebut.

Advertisement

"Kami tempatkan personel baik di Alun Alun Selatan dan Alun Alun Utara. Nanti pengunjung yang nekat datang akan kami minta putar balik. Kami juga akan sosialisasian ke pedagang di sekitar terkait dengan penutupan alun alun," kata Kepala Satpol PP DIY Noviar Rahmad, Minggu (12/12/2021).

BACA JUGA: Pemerintah Ternyata Tengah Menggodok UU Fintech

Lebih lanjut Noviar mengungkapkan, saat ini telah menyiapkan sebanyak 598 personel untuk pengamanan libur Nataru. Jumlah itu terdiri dari 250 personel yang akan mobile mengawasi penerapan protokol kesehatan di masyarakat. Sedangkan sisanya, akan ditempatkan di objek wisata.

"Nanti akan kami bagi dalam enam regu. Semua akan bergabung dengan TNI dan Polri serta Dinas Perhubungan," katanya.

Dari enam regu yang dipersiapkan, 3 regu akan bertugas di tiga lokasi perbatasan yakni Prambanan, Tempel dan Temon.

"Nanti disana akan ada pemeriksaan acak syarat perjalanan yakni wajib vaksin dosis 2 dan tes antigen. Pemeriksaan akan dilakukan secara acak. Dishub akan menyiapkan personel dari puskesmas untuk antigen dan vaksin kedua," imbuhnya.

Sementara 3 regu lainnya, kata Noviar Satgas Covid-19 DIY akan bertugas menyisir dan mengawasi kegiatan masyarakat, tempat wisata dan pusat perbelanjaan. Mereka akan bertugas dalam 3 sif berbeda, yakni pagi, siang dan malam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

AS Disebut-sebut Bakal Memberikan Paket Senjata ke Israel Senilai Rp16 Triliun

News
| Sabtu, 20 April 2024, 17:37 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement