Advertisement

Truk Fuso Tabrak Pagar Polsek Sentolo, Diduga Rem Blong

Hafit Yudi Suprobo
Senin, 13 Desember 2021 - 11:17 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Truk Fuso Tabrak Pagar Polsek Sentolo, Diduga Rem Blong Pagar Polsek Sentolo Kulonprogo ambruk setelah ditabrak sebuah truk, Senin (13/12/2021) - Harian Jogja/Hafit Yudi Suprobo

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO-Sebuah truk Mitsubishi Fuso menabrak pagar depan Polsek Sentolo hingga ambruk pada Senin (13/12/2021). Supir truk oleng ke kiri sesaat sebelum tiba di pertigaan Ngeplang, kapanewon Sentolo, Kulonprogo. Beruntung, tidak ada korban jiwa dari insiden kecelakaan tunggal.

Kasi Humas Polres Kulonprogo, Iptu I Nengah Jeffry Prana Widnyana, mengatakan kejadian kecelakaan lalu lintas tunggal yang dialami oleh truk Mitsubishi Fuso berpelat nomor H 1321 TF. Kejadian kecelakaan terjadi sekitar pukul 07.50 WIB.

"Benar kecelakaan mengakibatkan pagar depan Mapolsek Sentolo mengalami kerusakan. Supir truk juga tidak mengalami luka. Kecelakaan tunggal tersebut tidak mengakibatkan jatuhnya korban jiwa," kata Jeffry pada Senin (13/12/2021).

Dikatakan Jeffry, identitas pengemudi truk sendiri berinisial LW, warga Gedongtengen, Jogja. Truk yang dikemudikannya mengalami kerusakan pada bemper depan. Truk tidak sedang memuat barang bawaan.

Baca juga: Jumlah Bus Wisata Lewat Terminal Giwangan Menurun, Ini Penyebabnya

"Kronologinya adalah semula truk Mitsubishi Fuso nopol H-1321-TF melaju dari arah timur ke barat sampai di TKP truk kemudian oleng ke kiri kemudian menabrak pagar depan mako Polsek Sentolo. Kerugian akibat kecelakaan tersebut ditaksir mencapai Rp2 juta," terang Jeffry.

Berdasarkan penyelidikan sementara yang dilakukan oleh polisi, diduga pengemudi truk tidak konsentrasi dan kurang hati-hati saat berkendara.

"Kemungkinan lainnya adalah truk diduga blong. Supir akhirnya membanting ke arah kiri karena di depan ada pertigaan dan sejumlah kendaraan tengah menunggu lampu merah. Polisi masih menyelidiki penyebab pasti dari insiden kecelakaan tunggal tersebut," papar Jeffry. 

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Streaming Starjoja FM
alt

Alasan Polisi Enggan Beberkan Motif Pembunuhan Brigadir J

News
| Kamis, 11 Agustus 2022, 18:07 WIB

Advertisement

alt

Jajal Keseruan Flying Fox Ledok Sambi, Solusi bagi yang Malas Lewat Tangga

Wisata
| Kamis, 11 Agustus 2022, 13:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement