HARIAN JOGJA HARI INI: Vaksinasi Anak Bakal Jadi Syarat Sekolah Tatap Muka

Halaman muka Harian Jogja edisi Rabu, 15 Desember 2021. - Istimewa
15 Desember 2021 05:57 WIB Media Digital Jogja Share :

Vaksin Sinovac Aman untuk Anak

JOGJA - Sebanyak 1.000 anak di DIY akan mengikuti kick off vaksinasi anak 6-11 tahun di Gedung Wana Graha Bakti Yasa, Umbulharjo, Sabtu (18/12).

Peredaran Rokok Ilegal Diperkirakan Meningkat

JAKARTA - Kebijakan menaikkan cukai hasil tembakau dinilai bisa menjadi bumerang bagi penerimaan negara. Kepala Pusat Industri, Perdagangan, dan Investasi Indef, Andry Satrio Nugroho, mengatakan kenaikan CHT, sebagaimana terjadi setiap tahun, akan mendorong maraknya peredaran rokok ilegal.

Pulang dari Luar Negeri, Wajib Isolasi

Sejumlah ahli kembali mengingatkan pentingnya melakukan karantina sepulang dari perjalanan internasional. Hal ini menyusul kabar salah anggota DPR RI yang tidak melakukan karantina seusai pulang dari luar negeri.

Kawasan Pedestrian Titik Nol Bakal Dipagari

UMBULHARJO–Menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru), Pemerintah Kota Jogja berupaya mengantisipasi tempat-tempat yang berpotensi menimbulkan kerumunan. Rencananya selain menutup alun-alun, kawasan pedestrian di Titik Nol juga dipagari.

Capaian Tembus 91,5%, Warga Diimbau Tetap Patuhi Prokes

SLEMAN—Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sleman terus berupaya mengejar target 100% vaksinasi Covid-19 untuk dosis pertama di akhir 2021 ini. Berdasarkan data, hingga Minggu (12/12) capaian vaksinasi dosis pertama menyentuh 91,5%, dan dosis kedua 81,5%. Meski capaian vaksinasi cukup tinggi, masyarakat diimbau untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes) pencegahan Covid-19 dalam kehidupan sehari-hari.

Harga Cabai Diprediksi Terus Naik

BANTUL—Dinas Pertanian Pangan Kelautan dan Perikanan (DPPKP) Bantul memprediksi harga cabai terutama cabai rawit bakal terus naik sampai beberapa waktu ke depan. Kenaikan harga ini terjadi lantaran musim panen telah usai dan di musim hujan ini sebagian besar petani telah mengganti tanaman cabai dengan padi.

Sekat Perbatasan, Periksa Syarat Perjalanan

WATES—Menjelang libur Natal dan Tahun Baru (Nataru), Dinas Perhubungan (Dishub) Kulonprogo bakal menggelar penyekatan dan random sampling di pos perbatasan. Setiap pengendara kendaraan yang melintas diharapkan mampu menunjukkan sejumlah dokumen syarat perjalanan.

Timnas Hadapi Ujian Sesungguhnya

SINGAPURA - Timnas Indonesia akan menghadapi ujian sesungguhnya saat berhadapan dengan Timnas Vietnam di lanjutan Grup B Piala AFF 2021.

Reservasi Hotel untuk Nataru Masih Rendah

JOGJA—Momen Natal dan Tahun Baru (Nataru) diklaim belum melonjakkan angka reservasi hotel di DIY. Hal itu disinyalir lantaran wisatawan masih melihat perkembangan kondisi dan kebijakan yang dikeluarkan pemerintah.

Anda dapat membaca lebih lengkap di Harian Jogja versi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.  Selamat membaca. Harian Jogja, berbudaya, menginspirasi, terpercaya.