HARIAN JOGJA HARI INI: Banyak Orang Tua Belum Paham Vaksinasi Anak

Halaman muka Harian Jogja edisi Kamis, 16 Desember 2021. - Istimewa
16 Desember 2021 05:57 WIB Media Digital Jogja Share :

Banyak Orang Tua Belum Paham Vaksinasi Anak

JOGJA - Dinas Kesehatan (Dinkes) DIY terus menyosialisasikan vaksinasi anak usia 6-11 tahun karena masih banyak orang tua di Bumi Mataram yang belum paham mengenai vaksinasi Covid-19.

Anggaran PEN Tak Terserap 100%

JAKARTA—Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto memperkirakan realisasi anggaran program pemulihan ekonomi nasional atau PEN hanya mencapai 90,4% pada akhir 2021.

Liburan, Hati-Hati saat Makan Bersama

Menjelang Hari Raya Natal dan libur akhir tahun, masyarakat diprediksi menggelar berbagai kegiatan berkumpul. Pakar menyarankan kedisiplinan protokol kesehatan (prokes) harus dijaga, termasuk saat makan bersama.

Toko Miras Tak Berizin Ditutup

UMBULHARJO—Pemerintah Kota (Pemkot) Jogja menutup sebuah toko minuman keras (miras) di kawasan Jalan Kusumanegara, Umbulharjo karena prosedur perizinan yang tidak lengkap. Penutupan dilakukan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Jogja.

Lurah Minta Perpres Ditinjau Ulang

SLEMAN—Lurah se-Kabupaten Sleman mendesak agar Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali meninjau Peraturan Presiden (Perpres) No.104/2021 tentang Rincian APBD 2022. Mereka merasa keberatan terhadap Pasal 5 ayat 4 yang mengatur tentang penggunaan dana desa (DD).

Perangkat Kalurahan Tuntut Pencabutan Perpres 104

BANTUL—Ratusan perangkat kalurahan yang tergabung dalam Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Bantul menggelar aksi damai di Lapangan Paseban atau depan Kantor Bupati dan Wakil Bupati Bantul, Rabu (15/12). Mereka menuntut pencabutan Peraturan Presiden (Perpres) N0.104 /2021 tentang Rincian APBN 2022, terutama di Pasal 5 ayat 4 yang mengatur tentang penggunaan dana desa.

Ganjil Genap Diterapkan di Obwis Prioritas

WATES—Penerapan ganjil genap di sejumlah objek wisata (obwis) di Bumi Binangun menjadi prioritas Pemkab, terutama untuk menekan mobilitas warga saat libur Natal dan Tahun Baru (Nataru). Wisatawan yang membandel bakal diminta putar balik dan memilih alternatif objek wisata lain.

Kewenangan Kalurahan Disunat

PLAYEN–Kewenangan kalurahan dalam pengelolaan dana desa dikurangi. Sesuai Peraturan Presiden (Perpres) No.104/2021 tentang Rincian APBN 2022 program pemanfaatan dana desa telah ditentukan Pemerintah Pusat.

Melawan para Mantan

JOGJA—PSIM Jogja akan mengawali 8 Besar Liga 2 2021/2022 dengan menghadapi Martapura Dewa United di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat pada Kamis (16/12).

Anda dapat membaca lebih lengkap di Harian Jogja versi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.  Selamat membaca. Harian Jogja, berbudaya, menginspirasi, terpercaya.