Viral Desak-desakan Pengunjung Objek Wisata di Sleman dan Gunungkidul, Warganet: Gagal Healing

Unggahan tentang desak-desakan pengunjung di Jogja Bay Waterpark. - tangkapan layar twitter
19 Desember 2021 19:07 WIB Nina Atmasari Sleman Share :

Harianjogja.com, JOGJA-- Liburan akhir tahun ini masih dalam masa pandemi Covid-19. Namun, Pemerintah tidak menutup lokasi objek wiata, dan semua objek wisata boleh dibuka.

Tak disangka, sejumlah objek wisata di DIY diserbu pengunjung. Padahal, mestinya, karena masih di masa pandemi Covid-19, setiap destinasi wisata harus menerapkan protokol kesehatan.

Desak-desakan di destinasi wisata seperti terjadi di Jogja Bay Waterpark di Sleman. Dalam sebuah video yang beredar, tampak pengunjung berdesak-desakan saat masuk ke objek wisata air tersebut.

Video tersebut seperti diunggah oleh akun @ClaudioYudex di kolom komentar unggahan akun @JogjaUpdate pada Minggu (19/12/2021). Dalam unggahan tersebut, @ClaudioYudex, tampak ratusan orang berdesakan di destinasi wisata yang ada di Maguwoharjo.

"luber, luber," tulis akun @ClaudioYudex pada Minggu siang pukul 12.46 WIB.

Gambaran situasi yang sama juga diunggah oleh akun @JogjaUpdate. Dalam unggahan itu tampak antrean di Jogja Bay Waterpark pada pukul 09.57. "Antrian di jogja bay," tulis akun tersebut sambil mencantumkan akun pemilik foto yakni @yudi3u.

Tak hanya di Jogja Bay, padatnya wisatawan juga tampak di Pantai Sadranan. Dalam video yang diunggah akun instagram @borobudurnews pada Minggu siang, tampak ratusan wisatawan memadati kawasan pantai dengan pasir putih tersebut.

Ratusan wisatawan tersebut berlalu-lalang dan ada yang mencebur ke air laut. Ada pula yang duduk di warung-warung yang ada di tepi pantai tersebut.

Video ini pun mendapat beragam komentar dari warganet. Banyak warganet yang mengungkapkan jika kondisi ramai seperti itu, maka tujuan untuk healing atau penyembuhan pikiran akan gagal.

"Ora sido healing malah suk suk an," tulis akun @mas_rohmat730.

"Gagal healing," tambah akun @andayani_yoasta.

Nah, itulah gambaran suasana di objek wisata yang ada di DIY pada libur akhir tahun. Bagaimana, apakah kamu juga akan berkunjung ke objek wisata pada liburan ini?