Advertisement

HUT Ke-6, Jogja Bay Gelar Berbagai Aksi Sosial

Media Digital
Senin, 20 Desember 2021 - 17:37 WIB
Budi Cahyana
HUT Ke-6, Jogja Bay Gelar Berbagai Aksi Sosial Bekerja sama dengan PMI Sleman, Jogja Bay Waterpark menggelar kegiatan donor darah memperingati HUT ke 6 wahana permainan air tersebut, Senin (20/12/2021). - Harian Jogja

Advertisement

SLEMAN—Jogja Bay Waterpark menggelar berbagai aksi sosial pada HUT ke-6 tahun ini. Bekerja sama dengan PMI Sleman, Jogja Bay menggelar kegiatan donor darah pada Senin (20/12/2021).

Public Relation Jogja Bay Waterpark Medha Zeli Elsita mengatakan sebagai bagian dari masyarakat, Jogja Bay Waterpark turut menyelenggarakan kegiatan donor darah. Aksi sosial tersebut menjadi kegiatan rutin yang digelar setiap peringatan HUT Jogja Bay.

"Kegiatan ini diselenggarakan sebagai bentuk sinergitas Jogja Bay  dengan PMI untuk memenuhi kebutuhan stok darah. Tentu selain membantu masyarakat yang membutuhkan, kegiatan donor darah ini untuk mencegah terjadinya kelangkaan darah," katanya di sela kegiatan.

PROMOTED:  Resmikan IKM di Umbulharjo, Dinas Perinkopukm Jogja Berharap IKM Naik Kelas

Aksi sosial tersebut, lanjut dia, selain diikui karyawan dan masyarakat juga diikuti oleh pengunjung Jogja Bay. "Kami juga menggelar Pemotongan Tumpeng merayakan HUT ke 6 Jogja Bay Waterpark. Dalam legiatan ini kami mengajak warga sekitar dan mengundang 91 anak yatim dari Yayasan Rumah Singgah Bumi Damai Yogyakarta yang didirikan oleh Brigadir Nur Ali Suwandi untuk berdoa bersama sekaligus berpetualang di Jogja Bay," katanya.

Sehari sebelumnya, Jogja Bay Waterpark juga menggelar pementasan Tari Badui oleh Warga Jenengan Maguwoharjo. Tari Badui adalah tarian rakyat yang bercerita mengenai adegan peperangan yang dilakukan rombongan prajurit. Tarian rakyat klasik ini masih eksis di tengah masyarakat khususnya di Sleman.

Medha mengatakan Jogja Bay Waterpark juga turut mendukung pelestarian kesenian daerah baik dalam kegiatan kesehatan, sosial, maupun seni budaya. Hal ini tentu saja tidak terlepas dari dukungan penuh masyarakat Jogja atas enam tahun berdirinya Jogja Bay Waterpark.

Enam tahun, kata Medha, bukan waktu yang sebentar bagi Jogja Bay untuk dapat terus memberikan hiburan, keceriaan, dan petualangan tak terlupakan dalam wahana seluas 7,7 hektar itu. "Suka duka, naik turun, badai tenang kami lewati hingga kami berada di usia ini. Alhamdulillah kami masih dapat terus memberikan kegiatan, event, dan hiburan menarik untuk masyarakat," katanya.

Hingga periode akhir liburan Januari 2022 mendatang, Wahana Jogja Bay Waterpark beroperasi setiap hari pukul 09.00-16.00 WIB. Untuk menghadirkan kemudahan kepada masyarakat, pembelian tiket melalui website www.jogjabay.id. Berbagai kegiatan dan acara menarik dihadirkan di setiap harinya.

Pengunjung, lanjut Medha, tidak perlu khawatir atas jaminan protokol kesehatan di masa pandemik Covid-19 ini. Sebab beberapa waktu lalu Jogja Bay telah melalui uji dan mengantongi sertifikasi CHSE dengan hasil sangat baik untuk memastikan keamanan, kenyamanan, dan kebersihan pengunjung dari Kemenparekraf.

Advertisement

Seluruh aktivitas wisata dan atraksi di Jogja Bay, katanya, dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat khusunya tiga syarat utama untuk destinasi atau tempat wisata yang beroperasi. "Jogja Bay menerapkan pembatasan kapasitas kunjungan sebanyak 50%, penerapan CHSE 5M, wajib scan barcode aplikasi PeduliLindungi, dan mewajibkan seluruh karyawan dan pengunjung sudah melakukan vaksinasi," katanya. (*)

 

Advertisement

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dukungan Akbar Tanjung untuk Anies Maju Capres Perlu Dilihat Konteksnya

News
| Kamis, 06 Oktober 2022, 12:57 WIB

Advertisement

alt

Satu-satunya di Kabupaten Magelang, Wisata Arung Jeram Kali Elo Terus Dikembangkan

Wisata
| Kamis, 06 Oktober 2022, 07:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement