Advertisement

Siap-Siap! Wifi Malioboro Bakal Dimatikan saat Malam Tahun Baru

Sunartono
Kamis, 23 Desember 2021 - 21:37 WIB
Bhekti Suryani
Siap-Siap! Wifi Malioboro Bakal Dimatikan saat Malam Tahun Baru Suasana di Jalan Malioboro, Kota Jogja, Minggu (5/9/2021). - Harian Jogja/Gigih M. Hanafi

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Dinas Komunikasi dan Informatika DIY memastikan akan mematikan wifi di kawasan Malioboro sejak Jumat (31/12/2021) hingga Minggu (2/1/2022) dinihari. Keputusan ini diambil atas permintaan Satpol PP DIY demi mengurangi kerumunan saat malam tahun baru.

Kabid Layanan Teknologi dan Informatika (LTI) Diskominfo DIY Agung Widihono menjelaskan rencana mematikan wifi di kawasan Malioboro merupakan tindaklanjut dari surat permohonan yang diajukan oleh Satpol PP DIY. Adapun wifi tersebut akan dimatikan atau tidak bisa digunakan oleh publik sejak Jumat (31/12/2021) dinihari hingga Sabtu ( 1/1/2022).

Advertisement

“Nanti akan dioff-kan dari jam 00.00 WIB [Jumat dinihari] sampai dibuka lagi tanggal 1 [Sabtu], ini sesuai dengan surat permohonan dari Satpol PP DIY, bahwa wifi Jogja Istimewa yang ada di sepanjang Malioboro agar dimatikan,” katanya, Kamis (23/12/2021).

Agung menambahkan dengan mematikan wifi tersebut harapannya pengguna semakin berkurang dan mencegah terjadinya kerumunan saat malam pergantian tahun. Informasi tersebut akan disampaikan kepada masyarakat melalui website Diskominfo DIY. “Mulai Jumat akan limit, tetap nyala tetapi tidak bisa digunakan, sesuai dengan surat dari Satpol PP, bahwa itu untuk mencegah terjadinya kerumunan,” ujarnya.

BACA JUGA: Liburan Akhir Tahun, Ini 5 Lokasi Sentra Batik Terkenal di Jogja

Wifi Jogja Istimewa yang berada di kawasan Malioboro selama ini banyak penggunanya, dalam sehari mencapai ratusan. Layanan internet ini diberikan secara gratis bagi pengunjung yang berada di kawasan Malioboro. “Dalam sehari penggunanya ratusan, gratis untuk masyarakat, kekuatan 20 Mbps dedicated,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement