Sri Sultan HB X Sampaikan Pesan Natal, Ini Isinya

Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono (HB) X. - Harian Jogja/Ujang Hasanudin
25 Desember 2021 12:27 WIB Sunartono Jogja Share :

Harianjogja.com, JOGJA--Gubernur DIY yang juga Raja Ngayogyakarta Sri Sultan HB X menyampaikan secara lisan ucapan Selamat Natal kepada seluruh umat Kristiani.

Dalam pesan video yang dirilis Humas Pemda DIY Sultan menyampaikan tema Natal tahun ini sangat cocok untuk menyegarkan kembali kondisi setelah didera pandemi Covid-19 selama nyaris dua tahun.

"Salam damai dan sejahtera bagi kita semua, perayaan Natal 2021 dengan tema Cinta Kasih Kristus yang Menggerakkan Persaudaraan sangat relevan untuk menyegarkan kembali setelah dua tahun terakhir kita didera cobaan pandemi Covid," kata Sultan, Jumat (24/12/2021).

HB X mengisyaratkan Natal menjadi momentum penting untuk saling menguatkan persaudaraan tanpa membedakan suku dan golongan.

BACA JUGA: Begini Pesan Wapres kepada Ketum PBNU Yahya Staquf

"Perwujudan kepanjangan cinta kasih Tuhan kepada seluruh makhluk ciptaan-Nya akan menguatkan rasa persaudaraan, tanpa membedakan agama ras suku dan golongan, serta menegaskan makhluk Tuhan memiliki posisi sejajar di matanya," kata Sultan.

Sultan pun mengucap langsung secara lisan perayaan Natal untuk umat Kristiani. "Perkenangkanlah saya Hamengkubuwono X mengucapkan selamat Natal kepada suadaraku yang merayakan," ucapnya.