Pemuda Diduga Bunuh Diri Loncat dari Fly Over Janti

Polisi mengevakuasi korban bunuh diri di Fly Over Janti, Minggu (26/12/2021). - Istimewa/Polsek Depok Barat
26 Desember 2021 16:47 WIB Lugas Subarkah Sleman Share :

Harianjogja.com, SLEMAN—Seorang pemuda jatuh dari Fly Over Janti, Kalurahan Caturtunggal, Kapanewon Depok, Sleman, Minggu (26/12/2021) pagi. Dia diduga bunuh diri dan meninggal dunia setelah dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara.

Kapolsek Depok Barat, AKP Amin Ruwito, mengatakan korban berusia 24 tahun, asal Kudus, Jawa Tengah. Dia jatuh sekitar pukul 04.30 WIB. “Korban nekat bunuh diri dengan jatuh dari ketinggian Fly Over Janti,” katanya.

BACA JUGA: Mengenal Stadion Pakansari, Lokasi Laga Semifinal Liga 2 Musim Ini

Kejadian ini diketahi penjual nasi kuning, yang pada waktu itu tengah membungkus nasi kuning di tempatnya berjualan. Saksi mendengar seperti benda terjatuh. Ketika mengecek sumber suara, ia melihat korban dalam kondisi tengkurap.

“Selanjutnya pelapor menghubungi Satreskrim Polres Sleman serta Rumah Sakit Bhayangkara. Setelah dibawa ke rumah sakit,  korban sudah meninggal dunia,” katanya.

Berdasarkan keterangan saksi lainnya yang melintas di lokasi tersebut sebelum kejadian, korban terlihat duduk di sisi timur fly over sambil memgayun-ayunkan badan.

Sejumlah barang bukti diamankan dari sekitar penemuan korban, di antaranya kaca mata milik korban, bungkus dan puntung rokok, dan sendal slop karet.

Jika Anda, sahabat, atau kerabat memiliki kecenderungan bunuh diri, segera hubungi dokter kesehatan jiwa di puskesmas, rumah sakit terdekat, atau Halo Kemenkes dengan nomor telepon 1500567.

Anda juga dapat mencari informasi mengenai depresi dan kesehatan jiwa dengan mengontak sejumlah komunitas untuk mendapat pendampingan seperti LSM Into The Light melalui intothelightid.org dan Yayasan Pulih pada laman yayasanpulih.org.