Advertisement

Bupati Kulonprogo Raih Penghargaan Top Leader On Digital Implementation 2021

Yudhi Kusdiyanto
Rabu, 29 Desember 2021 - 22:12 WIB
Yudhi Kusdiyanto
Bupati Kulonprogo Raih Penghargaan Top Leader On Digital Implementation 2021 Bupati Kulonprogo, Sutedjo (tengah) bersama Kepala Dispar Kulonprogo, Joko Mursito (kanan) dan Kepala Diskominfo Kulonprogo, Agung Kurniawan (kiri) menunjukkan piagam penghargaan Top Leader On Digital Implementation 2021 dari majalah IT Work, Rabu (29/12/2021). - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO—Bupati Kulonprogo, Sutedjo mendapat penghargaan Top Leader On Digital Implementation 2021 dari majalah IT Work. Penghargaan ini diserahkan beberapa waktu yang lalu di Hotel Rafles Jakarta. Selain Bupati, jajaran organisasi perangkat daerah (OPD) yang juga menerima penghargaan yakni Dinas Pariwisata (Dispar) dan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kulonprogo untuk kategori Top Digital Implementasion 2021.

Kami merasa bangga dan mengapresiasi Pemerintah Pusat yang mengakui kinerja berbasis digital dan teknologi informasi yang kami lakukan sehingga meraih penghargaan Top Digital Award 2021,” kata Sutedjo di ruang kerjanya, Rabu (29/12/2021).

Advertisement

Penghargaan Top Digital Award 2021 yang diraih Pemkab Kulonprogo telah melalui beberapa tahapan, diawali dengan paparan kepada tim juri secara virtual oleh beberapa OPD yang hadir. Menurut Ketua Dewan Juri IT Work, Profesor Kamamullah Ramli, jajarannya menggunakan hasil penilaian sistem pemerintahan berbasis elektronik (SPBE) yang diadakan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB). “Dari sekitar 800 calon peserta menghasilkan 200 kandidat yang dipilih untuk diseleksi lebih lanjut,” katanya.

Kepala Dispar Kulonprogo, Joko Mursito berharap penghargaan ini memicu jajarannya untuk meningkatkan pemanfaatan teknologi informasi dalam pelayanan publik. Sementara, Kepala Diskominfo Kulonprogo, Agung Kurniawan mengatakan Pemkab memiliki beberapa inovasi teknologi informasi, salah satunya sektor pelayanan publik dan smart governance yang mendapat penghargaan dari Kementerian Kominfo awal Desember 2021.

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Keren! Warga Desa Ini Tanam Padi Bergambar Soekarno

News
| Selasa, 28 Juni 2022, 23:27 WIB

Advertisement

alt

Daftar 10 Kota Paling Layak Huni di Dunia

Wisata
| Sabtu, 25 Juni 2022, 23:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement