Advertisement

Titik Lokasi Pesta Kembang Api di Jogja. Mana Favoritmu?

Bernadheta Dian Saraswati
Jum'at, 31 Desember 2021 - 18:17 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Titik Lokasi Pesta Kembang Api di Jogja. Mana Favoritmu? Suasana pesta kembang api pada pergantian tahun 2017 menuju 2018 di Swiss-Belboutique Yogyakarta setahun lalu. - Ist./Swiss/Belboutique Yogyakarta

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA-Malam Tahun Baru biasanya dimeriahkan dengan pesta kembang api. Berbagai jenis kembang api akan menghiasi langit malam saat detik-detik pergantian tahun. 

Sebelum pandemi Covid-19, banyak lokasi di Jogja yang bisa dituju untuk menikmati kemeriahan pesta kembang api. Masyarakat tidak harus datang dengan membawa kembang api sendiri, tetapi bisa hanya dengan datang saja dan menyaksikan secara gratis.

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

Berikut ini beberapa titik lokasi kembang api yang biasa jadi pilihan warga Jogja saat sebelum pandemi Covid-19:

1. Kaliurang

Destinasi wisata ini akan ramai pengunjung mendekati malam pergantian tahun. Jalanan menuju areal taman Kaliurang biasanya sudah dipenuhi dengan kendaraan roda dua. Di tempat ini, selain bisa menikmati indahnya pesta kembang api, pengunjung juga bisa merasakan hawa dingin khas lereng Gunung Merapi. 

2. Tugu Pal Putih

Icon Kota Jogja yakni Tugu Pal Putih juga menjadi tempat asyik untuk menyalakan kembang api. Seputaran Tugu hingga ke area Pingit biasanya akan mulai ramai sejak pukul 22.00 WIB. Puncaknya mendekati pukul 00:00 WIB, letupan kembang api warna-warni sudah mulai terlihat. 

3. Titik Nol

Advertisement

Titik Nol Jogja yang terletak di selatan Malioboro juga menjadi magnet untuk merayakan tahun baru. Ratusan warga akan memadati tempat ini untuk menikmati kembang api yang menyala indah di langit Jogja. Pengunjung bisa leluasa mengabadikan momen itu dengan ponsel mereka masing-masing. 

4. Pantai Parangtritis

Bagi yang menginginkan lokasi yang luas, pantai bisa menjadi pilihan untuk menikmati pesta kembang api. Pantai Parangtritis masih menjadi favorit untuk merayakan malam pergantian tahun. Biasanya, antrean kendaraan mulai mengular di gerbang pintu masuk pantai atau gerbang Tanda Pembayaran Retribusi (TPR) sejak sore hari. Pengunjung memang harus sabar untuk bisa memasuki wilayah pantai sebelum akhirnya bisa menikmati tahun baru dengan leluasa di pantai. 

Advertisement

5. Bukit Bintang

Bukit Bintang di Patuk Gunungkidul menjadi alternatif lain untuk menikmati indahnya kembang api saat Tahun Baru. Di tempat ini, pengunjung bisa menyaksikan hamparan lampu yang gemerlapan dan terlihat sangat cantik dari atas bukit. Mendekati pukul 00:00 WIB, pengunjung kembali bisa menikmati kembang api yang saling bersahutan dari berbagai arah. 

Nah, itulah beberapa lokasi di Jogja yang menjadi tempat untuk merayakan malam pergantian tahun. Namun, suasana itu terjadi sebelum pandemi Covid-19 melanda ya.

Untuk perayaan pergantian tahun kali ini, Satpol PP akan turun tangan dan membubarkan kerumunan yang melakukan pesta kembang api. Hal itu dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19.  Untuk itu, sebaiknya kita merayakan Tahun Baru di rumah saja ya bersama keluarga. Selamat menyongsong 2022

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Piala Dunia 2022

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Korban Kecelakaan Bus di Magetan, Jatim akan Dimakamkan di Semarang

News
| Senin, 05 Desember 2022, 05:47 WIB

Advertisement

alt

Jangan Sampai Salah, Hotel 26 Lantai di China Ini Khusus untuk Babi

Wisata
| Minggu, 04 Desember 2022, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement