Advertisement

Naik Sepeda Motor, Kustini Keliling Pantau Pospam Tahun Baru

Lugas Subarkah
Minggu, 02 Januari 2022 - 22:27 WIB
Yudhi Kusdiyanto
Naik Sepeda Motor, Kustini Keliling Pantau Pospam Tahun Baru Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo (depan kiri) mengendarai sepeda motor ikut memantau sejumlah Pospam Tahun Baru 2022, Jumat (31/12/2021). - Harian Jogja/Lugas Subarkah

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Untuk menjaga keamanan dan ketertiban saat perayaan Tahun Baru 2021/2022, Bupati, Wakil Bupati dan sejumlah pejabat Pemkab Sleman menggelar apel gelar pasukan di Pendopo Rumah Dinas Bupati Sleman, Jumat (31/12/2021). Seusai apel, Bupati dan jajarannya memantau sejumlah pos pengamanan (pospam).

Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo menjelaskan pelaksanaan apel gelar pasukan pengamanan malam Tahun Baru 2022 bertujuan menciptakan keamanan dan ketertiban menjelang pergantian tahun dan mengantisipasi merebaknya kembali wabah Covid-19.

Sebelumnya, dalam rangka perayaan Natal dan Tahun Baru Pemkab mengeluarkan Instruksi Bupati Sleman No.39/INSTR/2021 tentang Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19 saat Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 di Kabupaten Sleman. "Dalam instruksi tersebut kami mengimbau kepada seluruh masyarakat dalam merayakan Tahun Baru 2022 sedapat mungkin dilakukan bersama keluarga, menghindari kerumunan dan perjalanan, serta melakukan kegiatan di lingkungan masing-masing yang tidak berpotensi menimbulkan kerumunan," katanya.

Setelah apel, kegiatan dilanjutkan dengan pemantauan pospam dengan mengendarai sepeda motor. Peninjauan dimulai dengan memantau pos pengamanan di lapangan Denggung, dilanjutkan memantau pos pengamanan di wilayah perbatasan Tempel.

Sejumlah titik diperkirakan rawan terjadi kerumunan di antaranya Ambarrukmo Plaza dan Kaliurang. Ia memastikan di dua tempat tersebut dilakukan penjagaan ketat oleh petugas gabungan Dinas Perhubungan Sleman, TNI dan Polri, sehingga jika terjadi kerumunan bisa segera dibubarkan.

Untuk pusat perbelanjaan jam operasionalnya dibatasi sampai pukul 22.00 WIB dengan kapasitas 75% dan tidak ada agenda kecuali pameran usaha mikro kecil menengah (UMKM). "Kegiatan pengamanan malam Tahun Baru 2022 merupakan upaya kami dalam rangka menjaga ketertiban umum dan kelancaran lalu lintas, sehingga malam pergantian tahun baru ini masyarakat dapat melaluinya dengan aman dan nyaman," ujarnya.

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Mobilitas Masyarakat Semakin Tinggi, XL Axiata Tingkatkan Kualitas Jaringan di Jalur KRL Yogyakarta–Solo

News
| Selasa, 05 Juli 2022, 04:27 WIB

Advertisement

alt

7 Makanan Indonesia Favorit Dunia

Wisata
| Sabtu, 02 Juli 2022, 11:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement