Advertisement

Jalanan di Maguwoharjo Ini Jadi Tempat Favorit Nongkrong, Banyak Jajanannya

Bernadheta Dian Saraswati
Kamis, 06 Januari 2022 - 12:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Jalanan di Maguwoharjo Ini Jadi Tempat Favorit Nongkrong, Banyak Jajanannya Stadion Maguwoharjo - IG : Stadion Maguwoharjo

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN-Jalan-jalan menjadi pilihan sebagian orang di sore hari. Sembari menunggu senja, biasanya orang-orang memanfaatkan waktu untuk keluar rumah untuk jogging, sepedaan keliling kompleks, atau sekadar motoran santai sembari mencari makanan. 

Nah, di Sleman tepatnya di kawasan Stadion Maguwoharho, Depok, ada tempat yang jadi favorit warga di sore hari yaitu di sepanjang jalan depan stadion. Bukan untuk antre menyaksikan pertandingan sepak bola ya, tapi mereka berada di situ untuk jajan atau sekadar nongkrong di pinggir jalan.

Advertisement

Banyaknya pedagang makanan yang berjualan di sepanjang jalan depan stadion tersebut menjadi magnet tersendiri bagi warga yang ingin mencari jajanan. Ada yang jualan cilok, bakwan kawi, aneka kerupuk, rujak jambu kristal, siomay, es tape, aneka minuman, dan masih banyak lagi. 

Di kawasan itu juga dibuka wahana anak-anak layaknya pasar malam sehingga membuat suasana menjelang malam di Stadion Maguwoharjo menjadi ramai. 

Baca juga: Bahan Makanan Ini Bisa Hilangkan Jerawat

Keramaian kawasan Stadion Maguwoharjo dibagikan oleh akun Dhiantata dalam jepretannya yang dibagikan lagi oleh akun Twitter @merapi_uncover, Kamis (6/1/2022). Foto tersebut diambil dari sisi atas. 

"Kawasan ini menjadi salah satu tempat favorit warga untuk menikmati sore di wilayah Sleman. Selain terdapat berbagai macam booth makanan di sepanjang jalan, ada pula wahana permainan anak ala sekaten & juga delman/bendi utk berkeliling kompleks stadion Loc : Jl.Std Maguwoharjo," tulis @merapi_uncover sebagai caption.

Warganet pun langsung memberikan banyak komentar. Ada yang menanggapi jika tempat itu sudah bukan dijadikan arena balapan lagi, tetapi sudah berubah menjadi tempat orang mencari jajanan. 

"Wis ra usum balapan yo min ng dalan kono, usume sak iki jajanan," tulis @nggskt. 

"Bakwan kawii," komentar @FridaBernadheta menyebut salah satu menu jajanan di situ. 

"Kemaren sengaja lewat sini cuman pengen naikin @xyzmsa naik permainan kudakudaan yg muter itu tp gamau wkkwwk," timpal @Aauuuuukk. 

Nah, itulah keseruan jalanan di Stadion Maguwoharjo. Bisa jadi pilihan buat kamu yang mau cari hawa sore hari sembari bersantai lho...

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Twitter

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Satuan Pendidikan Diwajibkan Memperhatikan Kebutuhan Siswa dengan Kondisi Khusus

News
| Jum'at, 26 April 2024, 10:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement