Advertisement

Syukurlah! Kasus Akif Covid-19 di Bantul Tinggal Satu

Ujang Hasanudin
Rabu, 12 Januari 2022 - 21:47 WIB
Bhekti Suryani
Syukurlah! Kasus Akif Covid-19 di Bantul Tinggal Satu Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL-Dinas Kesehatan Bantul mencatat kasus aktif atau pasien Covid-19 yang menjalani isolasi di Bantul saat ini tinggal satu kasus. Satu kasus tersebut bahkan akan selesai menjalani masa isolasi dalam pekan ini sehingga diharapkan pekan depan Bantul nol kasus aktif.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Bantul, Sri Wahyu Joko Santoso mengatakan satu kasus tersebut ada di Kapanewon Sewon. Sementara 16 kapanewon lainnya nihil kasus aktif , “Sampai hari ini hanya satu kasus aktif Covid-19 dan saya optimis paling lambat pekan depan Bantul akan nol kasus aktif Covid-19,” katanya, saat dihubungi Rabu (12/11/2022).

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

Sri Wahyu masih berkomunikasi dengan Puskesmas Sewon untuk memastikan kapan satu kasus aktif tersebut dinyatakan sembuh. Berdasarkan pengalaman, pasien tanpa gejala yang menjalani isolasi hanya cukup 10 hari dan satu pasien tersebut sudah menjalani isolasi sejak beberapa hari lalu.

Namun demikian, pria yang akrab disapa Oki ini mengimbu masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan meski Bantul hanya satu kasus Covid-19 aktif bahkan menuju nol kasus aktif. Protokol kesehatan minimal 5M, yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

BACA JUGA: Gibran Rakabuming Raka & Kaesang Pangarep Dilaporkan ke KPK, Moeldoko Ikut Membela

“Meski kasus nantinya sudah nol namun pandemi belum berakhir dan kini harus bersiap menghadapi gelombang Covid-19 varian Omicron yang sudah menyebar ke berbagai daerah,” ujar Oki.

Oki menambahkan Pemkab Bantul dalam hal ini Dinas Kesehatan terus bersiaga menghadapi Covid-19 varian Omicron. Bahkan testing dan tracing juga terus dilakukan jika ada kasus aktif untuk memastikan tidak ada penularan Covid-19 di Bantul, terlebih setelah libur Natal dan tahun Baru (Nataru) beberapa waktu lalu.

Advertisement

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Piala Dunia 2022

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Top 7 News Harianjogja.com Senin, 5 Desember 2022

News
| Senin, 05 Desember 2022, 08:27 WIB

Advertisement

alt

Jangan Sampai Salah, Hotel 26 Lantai di China Ini Khusus untuk Babi

Wisata
| Minggu, 04 Desember 2022, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement