Advertisement

Harian Jogja dan BKKBN DIY Memperkuat Kerja Sama

Sirojul Khafid
Kamis, 20 Januari 2022 - 05:47 WIB
Maya Herawati
Harian Jogja dan BKKBN DIY Memperkuat Kerja Sama   Anton Wahyu Prihartono (ketiga dari kanan) dan Shodiqin (keempat dari kanan) dalam pertemuan di Kantor BKKBN DIY, Rabu (19/1). (Harian Jogja - Sirojul Khafid)

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Harian Jogja dan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) DIY semakin memperkuat kerja sama. Menurut Kepala Perwakilan BKKBN DIY, Shodiqin, dalam menjalankan tugas untuk peningkatan kualitas penduduk, kontrasepsi, dan juga penurunan stunting, BKKBN perlu bekerja sama dengan banyak pihak, baik sesama pemerintah maupun swasta. 

Kerja-kerja BKKBN yang berada langsung di bawah instruksi presiden, target angka stunting tahun 2024 sebesar 14%. "Tahun 2019, angka stunting di DIY 21%. Sementara pada 2021 stunting di DIY 17,3%. Angka ini menjadi yang terendah ketiga di Indonesia," kata Shodiqin saat pertemuan antara Harian Jogja dan BKKBN DIY di Kantor BKKBN DIY, Rabu (19/1/2021). 

Advertisement

Dalam melakukan programnya, BKKBN DIY perlu menyebarluaskan informasi kepada masyarakat. Harapannya informasi ini menjadi bagian dari edukasi, termasuk dalam rangka menurunkan stunting

"Banyak kegiatan BKKBN DIY yang langsung menyentuh ke masyarakat. Perlu dukungan semua pihak agar kerja-kerja ini semakin maksimal," kata Shodiqin. 

Pemimpin Redaksi Harian Jogja, Anton Wahyu Prihartono mengucapkan selamat kepada Shodiqin yang telah menjabat sebagai Kepala BKKBN DIY selama kurang lebih tiga bulan. Dalam kepemimpinan sebelumnya, Harian Jogja dan BKKBN DIY telah menjalin kerja sama dalam berbagai hal. 

Dalam upaya penurunan stunting, Anton berharap ke depan DIY bisa mencapai target dan menjadi yang terendah di Indonesia. "Perlu upaya yang besar untuk mewujudkan itu. Kami siap untuk membantu agar angka stunting di DIY bisa turun," kata Anton. 

Harian Jogja menurut dia, bisa memperkuat persebaran informasi agar masyarakat semakin teredukasi dan tergerak. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Satuan Pendidikan Diwajibkan Memperhatikan Kebutuhan Siswa dengan Kondisi Khusus

News
| Jum'at, 26 April 2024, 10:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement