Advertisement

Bayi Meninggal Penuh Darah Dibuang di Masjid Brajan Tamantirto

Ujang Hasanudin
Senin, 24 Januari 2022 - 13:47 WIB
Budi Cahyana
Bayi Meninggal Penuh Darah Dibuang di Masjid Brajan Tamantirto Ilustrasi bayi dibuang. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL-Bayi yang sudah meninggal dunia dibuang di Masjid Nurudholam, Dusun Brajan, Kalurahan Tamantirto, Kapanewon Kasihan, Bantul, Minggu (23/1/2022) sore.

Bambang, warga Brajan, mengatakan jenazah bayi perempuan tersebut ditemikan sekitar pukul 18.30 WIB saat jemaah masjid yang akan mengikuti pengajian rutin bakda Magrib menemukan kardus di serambi masjid.

BACA JUGA: Bayi Terbungkus Plastik Hitam Dibuang di Selokan Mataram

Kemudian jemaah mendekati kardus tersebut. “Dibuka ternyata isinya bayi yang dibungkus plastik dan kain putih penuh darah,” kata Bambang, Senin (24/1/2022). Dalam kardus bayi tersebut terdapat uang Rp100.000 dan surat yang isinya minta bayi tersebut diurus pemakamannya.

Penemuan bayi yang masih lengkap dengan ari-arinya itu selanjutnya dilaporkan ke pengurus masjid dan diteruskan ke Polsek Kasihan. Petugas Polsek Kasihan bersama tim medis Puskesmas Kasihan dan inafis Polres Bantul mendatangi lokasi untuk melakukan pemeriksaan dan olah tempat kejadian perkara (TKP).

Dari hasil pemeriksaan tim medis, kata Bambang, usia bayi dilahirkan sekitar lima bulanan dan dilahirkan sekitar empat jam sebelum bayi tersebut ditemukan. Menurut Bambang, awalnya bayi tersebut akan dimakamkan oleh warga, namun polisi membawa jasad bayi tersebut ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda DIY.

Menurut informasi yang diperoleh Bambang, ibu dari seorang bayi tersebut sudah ditangkap.

BACA JUGA: Sudah 9 Kali, Pembuangan Bayi Marak Terjadi di TPST Piyungan

“Empat jam setelah ditemukan bayi, ibunya sudah ditangkap polisi,” kata dia. Ibu dari balita tersebut merupakan salah satu mahasiswi dari perguruan tinggi swasta di Bantul.

Kasat Reskrim Polres Bantul, AKP Archye Nepadha mengatakan sudah menangkap pelaku pembuang bayi itu, “Masih dalam proses pemeriksaan, nanti akan dirilis oleh Pak Kapolres,” ujar Archye. 

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Ini Tanggapan PKS Terkait NasDem Deklarasikan Anies jadi Capres

News
| Senin, 03 Oktober 2022, 15:57 WIB

Advertisement

alt

Rasakan Sensasi Makan Nasgor Bercitarasa Tengkleng ala Grage Ramayana Hotel

Wisata
| Senin, 03 Oktober 2022, 07:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement