Advertisement

Dukungan untuk Gus Muhaimin Capres 2024 Bermunculan

Sunartono
Selasa, 08 Februari 2022 - 12:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Dukungan untuk Gus Muhaimin Capres 2024 Bermunculan Deklarasi dukungan untuk Gus Muhaimin untuk Capres 2024. - Ist.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Calon-calon presiden yang bakal maju dalam Pilpres 2024 mulai bermunculan. Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar menjadi salah satu politikus yang bakal maju dalam Pilpres 2024 mendatang.

Dalam berbagai survei, nama Muhaimin memang belum terlalu signifikan. Akan tetapi, tak bisa dianggap remeh. PKB dengan latar belakang Nahdlatul Ulama memiliki basis massa akar rumput yang kuat. Seperti diketahui, Ma’ruf Amin pada Pilpres 2019 silam tak terlalu unggul dalam radar survei dalam Pilres.

Advertisement

Namun ia mampu tampil sebagai Capres salah satu representasi dari Nahdliyin dan menang mendampingi Jokowi. Dalam Pemilu 2019 silam PKB menjadi partai Islam dengan peroleh suara tertinggi mampu mengemas sebanyak 13,5 juta suara atau 9,69%. Terkini, PKB bertekad mengangkat ketua umumnya, Muhaimin Iskandar.

Sejumlah dukungan untuk Gus Muhaimin pun mulai mengalir dari berbagai kelompok masyarakat dari luar partai. Kali ini dari kalangan peternak. Sebelumnya para peternak di Jawa Timur telah mendeklarasikan dukungan terhadap Cak Imin. Kemudian disusul Asosiasi Peternak Kambing DIY yang juga memberikan dukungan terhadap Muhaiman agar Nyapres 2024.

Baca juga: Ribuan Purna Pekerja Migran Jabar Dukung Muhaimin Iskandar Maju di Pilpres 2024

Ketua Asosiasi Peternak Kambing DIY Murtakil Humam menyatakan deklarasi dukungan para peternak kambing kepada Cak Imin tidak ada hubungan dengan PKB. Gerakan itu murni kesadaran dari para peternak. Deklarasi itu telah digelar pada Senin (7/2/2022) di Kulonprogo.

“Dukungan untuk Gus Muhaimin ini murni ide dari peternak jadi tidak ada kaitan dengan partai,” katanya, Selasa.

Ia telah berdiskusi dengan para peternak mereka sebagian besar sepakat mendukung Muhaimin Iskandar. Harapannya dapat meningkatkan perekonomian masyarakat kecil. "Sehingga mendukung Gus Muhaimin sebagai Capres 2024. Bagi kami beliau memiliki kepedulian terhadap peternakan," ujarnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pemerintah Pastikan Tidak Impor Bawang Merah Meski Harga Naik

News
| Kamis, 25 April 2024, 13:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement