Advertisement

31 Mahasiswa FAI UMY Peroleh Beasiswa Sang Surya BPKH-Lazismu 2022

Media Digital
Jum'at, 18 Februari 2022 - 21:07 WIB
Yudhi Kusdiyanto
31 Mahasiswa FAI UMY Peroleh Beasiswa Sang Surya BPKH-Lazismu 2022 Acara launching Beasiswa Sang Surya BPKH-Lazismu 2022 di Gedung AR Fachruddin A Lantai 5 UMY yang digelar, Jumat (11/2/2022). - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) me-launching Beasiswa Sang Surya BPKH-Lazismu 2022 di Gedung AR Fachruddin A Lantai 5, Jumat (11/2/2022). Acara seremonial diikuti 31 penerima beasiswa.

Acara launching dihadiri Rektor UMY, Profesor Gunawan Budiyanto; Anggota Badan Pelaksana Bidang Kesekretariatan Badan dan Kemaslahatan BPKH, Rahmat Hidayat; Ketua Badan Pengurus Lazismu, Mahli Zainuddin Tago; Dekan FAI UMY, Syakir Jamaluddin; Dekan FAI Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ), Sopa; dan mahasiswa penerima beasiswa.

Wakil Dekan FAI UMY, M. Zakiy Ishak mengatakan para penerima beasiswa berasal dari program studi Pendidikan Agama Islam (PAI), Komunikasi Penyiaran Islam (KPI), dan Ekonomi Syariah. Para penerima beasiswa sebelumnya telah mengikuti beberapa tahap seleksi.

PROMOTED:  YouGov: Tokopedia Jadi Brand Paling Direkomendasikan Masyarakat Indonesia

"Beasiswa ditujukan kepada mahasiswa FAI Prodi PAI, KPI dan Ekonomi Syariah yang kurang mampu [semester 2 sampai dengan 7]. Pendaftarnya sekitar 80 orang, yang lolos berkas untuk diseleksi sebanyak 71, dan penerima beasiswa sebanyak 31 mahasiswa," kata Zakiy Ishak seperti dalam rilis yang diterima Harian Jogja, Jumat (18/2/2022).

Lebih lanjut, Zakiy menambahkan total bantuan beasiswa yang disalurkan sebesar 240 juta nantinya berupa pembayaran akademik selama satu semester dan akan terus dikaji. Sementara, Ketua Badan Pengurus Lazismu, Mahli Zainuddin Tago berharap program beasiswa ini dapat memberikan kemaslahatan bagi para penerima beasiswa Sang Surya BPKH-Lazismu 2022.

Di akhir acara dilakukan penyerahan secara simbolis berbentuk mockup yang diberikan Anggota Badan Pelaksana Bidang Kesekretariatan Badan dan Kemaslahatan BPKH, Rahmat Hidayat kepada Ketua Badan Pengurus Lazismu, serta pemberian manfaat secara simbolis kepada perwakilan penerima beasiswa sekaligus penyematan duta haji.

Prof.Dr. Ir. Gunawan Budiyanto, M.P., IPM. Selaku Rektor Universitas Muhammadiyah Yogyakarta juga menyampaikan dalam sambutannya yaitu berapapun bentuk rupiah yang diberikan itu tidak ada artinya jika tidak mensyukuri. Maka dari itu para mahasiswa yang menerima beasiswa harus menyukuri segala nikmat yang diberikan. (***)

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Tragis! Resesi Bikin Rakyat Inggris Kelaparan

News
| Selasa, 27 September 2022, 20:27 WIB

Advertisement

alt

Suka Liburan, Yuk Patuhi 5 Etika Saat Berwisata

Wisata
| Senin, 26 September 2022, 22:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement