Advertisement

Dukcapil Gunungkidul Gelar Tes Kompetensi Bidang Pengadaan THL

Media Digital
Jum'at, 18 Februari 2022 - 11:47 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Dukcapil Gunungkidul Gelar Tes Kompetensi Bidang Pengadaan THL Puluhan peserta mengikuti Tes Kompetensi Bidang untuk pengadaan THL di lingkungan Dukcapil Gunungkidul, Kamis (17/2/2022) - Ist

Advertisement

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Gunungkidul melaksanakan Tes Kompetensi Bidang (TKB) Pengadaan Tenaga Harian Lepas (THL) yang melamar di Dinas Dukcapil Gunungkidul. TKB ini dilaksanakan selama 2 hari yakni 16-17 Februari 2022. Tes diikuti oleh 66 pelamar yang akan mengisi 2 formasi yaitu Pengadministrasi Umum Pencatatan Kelahiran Kematian dan Pengadministrasi Umum Perkawinan Perceraian.

Menurut Kasubag Umum dan Kepegawaian Sekretariat Dinas Dukcapil Gunungkidul, Muryani., S.IP, pengadaan THL tahun 2022 diselenggarakan secara satu pintu oleh BKPPD Kabupaten Gunungkidul. "Tahapannya pertama adalah seleksi administrasi; dua, tes kompetensi bidang; dan tiga, tes kompetensi dasar," jelas dia dalam rilis yang diterima Harianjogja.com, Jumat (18/2/2022).

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

OPD pengusul THL berkewajiban melaksanakan Tes Kompetensi Bidang (TKB) bagi peserta lolos seleksi administrasi. Adapun TKB yang dilaksanakan di Dinas Dukcapil berupa Ujian Wawancara dan Praktek.

Ujian TKB Calon THL di lingkungan Dinas Dukcapil Kabupaten Gunungkidul ini diikuti oleh 66 pelamar yang terdiri dari 33 pelamar untuk formasi Pengadministrasi Umum Pencatatan Akta Kelahiran dan Akta Kematian dan 33 pelamar untuk formasi Pengadministrasi Umum Pencatatan Akta Perkawinan dan Akta Perceraian. Dari 66 total pelamar tersebut 6 diantaranya gugur karena tidak hadir pada saat Pelaksanaan Ujian TKB.

Dari ujian TKB yang dilaksanaan akan dipilih tiga terbaik dari setiap formasi pendaftaran (6 pelamar), dan untuk selanjutnya pelamar terbaik tersebut akan mengikuti Ujian Tes Kompetensi Dasar (TKD) yang akan dilakukan oleh BKPPD Kabupaten Gunungkidul.*

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Piala Dunia 2022

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Bukan soal RUKHP, Inikah Motif Bom Bunuh Diri di Polsek Astanaanyar?

News
| Rabu, 07 Desember 2022, 18:07 WIB

Advertisement

alt

Malam Pergantian Tahun, Hotel-Hotel di Bantul Siapkan Gala Dinner dan Live Music

Wisata
| Rabu, 07 Desember 2022, 17:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement