Advertisement

Masyarakat Antusias Ikuti Vaksinasi Booster yang Digelar oleh Baguna PDIP DIY

Media Digital
Senin, 21 Februari 2022 - 03:47 WIB
Jumali
Masyarakat Antusias Ikuti Vaksinasi Booster yang Digelar oleh Baguna PDIP DIY Vaksinasi Booster yang digelar oleh Baguna PDIP DIY - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA — Masyarakat dari berbagai latar belakang sangat antusias mengikuti vaksinasi booster atau vaksin ketiga Covid-19 yang diadakan Baguna (Badan Penanggulangan Bencana) PDI Perjuangan DIY di Kantor DPD PDI Perjuangan DIY Jalan Tentara Rakyat Mataram 47 Badran, Kota Yogyakarta pada hari Minggu 20 Februari 2022 pukul 08.00-12.00 WIB.

Setelah mendaftar melalui link pendaftaran di https://bit.ly/baguna3, sejak pagi mereka datang ke tempat vaksinasi di lantai 1 Gedung Kantor DPD PDI Perjuangan DIY yang luas dan megah itu. Setelah menunjukkan bukti pendaftaran secara online, satu per satu peserta vaksinasi booster, baik anak-anak muda hingga orang tua, pria maupun wanita, mengikuti skrining seperti cek tensi, suhu badan dan cek data-data pribadi sebelum mendapatkan suntikan vaksin booster.

Menurut Ketua Baguna PDI Perjuangan DIY dr Retno Handayani Pramesti Dewi, dari 500 kuota peserta yang disediakan hampir terpenuhi. Seperti halnya pada suntikan vaksin dosis pertama dan dosis kedua yang diadakan Baguna PDI Perjuangan di tempat yang sama sebelumnya, masyarakat begitu antusias mengikuti vaksinasi booster.

PROMOTED:  Resmikan IKM di Umbulharjo, Dinas Perinkopukm Jogja Berharap IKM Naik Kelas

Dalam vaksinasi booster kali ini melibatkan sejumlah tenaga medis yang terdiri dari dokter dan tenaga kesehatan lainnya. Menurut dr Retno, Baguna PDI Perjuangan DIY akan mengadakan vaksinasi lagi setelah puasa bulan Mei 2022.

Pelaksanaan vaksinasi booster yang diadakan Baguna PDI Perjuangan DIY berjalan lancar, aman dan tertib. Hal ini berkat persiapan matang dan partisipasi aktif kader-kader PDI Perjuangan, terutama yang tergabung dalam Baguna PDI Perjuangan DIY. Mereka dengan cekatan menjalankan tugas masing-masing sehingga memudahkan peserta vaksinasi mendapatkan pelayanan.

Menurut dr Retno Handayani, pelayanan vaksinasi oleh Baguna PDI Perjuangan DIY dilakukan untuk mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi Covid-19. Selain itu, sebagai bentuk kepedulian PDI Perjuangan melalui Baguna untuk membantu menolong rakyat terhindar dari virus Covid-19 sehingga kehidupan dapat berjalan normal kembali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pemerintah Mau Bentuk Badan Usaha Milik Otorita IKN, Apa Kegunaannya?

News
| Selasa, 04 Oktober 2022, 22:27 WIB

Advertisement

alt

Rasakan Sensasi Makan Nasgor Bercitarasa Tengkleng ala Grage Ramayana Hotel

Wisata
| Senin, 03 Oktober 2022, 07:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement