Advertisement

Wah…Ada Bagi-Bagi Minyak Goreng di Gunungkidul

Newswire
Selasa, 08 Maret 2022 - 22:37 WIB
Bhekti Suryani
Wah…Ada Bagi-Bagi Minyak Goreng di Gunungkidul Pembagian minyak goreng di Gunungkidul - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL--Petugas Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, membagikan puluhan liter minyak goreng kepada pengguna jalan di titik nol kilometer dalam rangka Operasi Keselamatan Progo 2022.

Kasatlantas Polres Gunung Kidul AKP Martinus Griavinto Sakti di Gunungkidul, Selasa (8/3/2022), mengatakan pembagian minyak goreng kepada pengguna jalan untuk meringankan beban masyarakat.

Advertisement

"Saat ini minyak goreng sedang mengalami kelangkaan sehingga kami tergerak hati untuk membagikan minyak goreng secara gratis kepada masyarakat meski tidak banyak stok yang berhasil kami dapatkan," kata Martinus.

Ia mengatakan pembagian minyak goreng menjadi cara yang mudah dan cepat dalam mengkampanyekan dan menyosialisasikan aman berkendara dan protokol kesehatan kepada masyarakat.

BACA JUGA: Kasus Covid-19 di DIY Terbanyak dari Sleman, Hari Ini 15 Orang Dilaporkan Meninggal

"Kami memanfaatkan Operasi Keselamatan Progo 2022 untuk sosialisasi aman berkendara dan protokol kesehatan kepada masyarakat, serta bakti sosial pembagian minyak goreng," kata Martinus.

Ia mengatakan Operasi Keselamatan Progo 2022 memanfaatkan media pewayangan dengan tokoh Gatot Kaca yang dikenal gagah perkasa, kuat, dan sakti.

"Kami mengangkat tokoh Gatot Kaca karena kami selalu memiliki kekuatan dan kemampuan yang baik sama seperti tokoh wayang yang dihadirkan dalam setiap tugasnya untuk melayani masyarakat," katanya.

Selain melakukan sosialisasi aman berkendara, petugas membagikan handsanitizer, masker, hingga helm. Polisi mengimbau masyarakat yang melintas agar selalu mematuhi protokol kesehatan saat bepergian untuk mencegah penyebaran pandemi COVID-19 yang lebih luas di Gunungkidul.

"Kami menyosialisasikan seputar kesehatan dan tertib berlalu lintas. Sasaran kegiatan masyarakat adalah pengguna jalan yang melintas," kata Martinus.

 

 

 

 

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Klaten Tetap Tolak Jalan Tol Lingkar Luar Solo

News
| Minggu, 29 Januari 2023, 15:07 WIB

Advertisement

alt

Tanggal Tua tapi Pengin Piknik? Bisa kok

Wisata
| Minggu, 29 Januari 2023, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement