Advertisement

Ditanya Peluang Jadi Capres, Begini Jawaban Zulhas

Sunartono
Kamis, 24 Maret 2022 - 15:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Ditanya Peluang Jadi Capres, Begini Jawaban Zulhas Ketum PAN Zulkifli Hasan saat melakukan peletakan batu pertama pembangunan Rumah PAN DIY, di Giwangan, Kota Jogja, Kamis (24/3 - 2022).

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan memberikan sinyal kesiapannya menjadi Calon Presiden pada Pilpres mendatang. Sebagai politikus, menurutnya harus siap berjuang di dua jalur yaitu legislatif maupun eksekutif.

Zulhas mengatakan sebagai orang politik cara pengabdian hanya ada dua yaitu lewat jalur legislatif sebagai anggota DPR atau jalur eksekutif bergabung di pemerintahan. Menurutnya bergabung di keduanya sewaktu-waktu harus siap.

"Kalau orang politik dua saja satu legislatif, satu eksekutif. Apapun harus siap, karena dua itu kalau gabungan partai. Misalnya harus calon jadi DPR, kalau enggak DPR, ya [nyalon] bupati, kalau enggak jadi DPR dan Bupati, ya masuk ormas," katanya di sela-sela peletakan batu pertama pembangunan Gedung DPD PAN DIY di Giwangan, Kota Jogja, Kamis (24/3/2022) siang.

PROMOTED:  YouGov: Tokopedia Jadi Brand Paling Direkomendasikan Masyarakat Indonesia

Hanya saja saat ditanya lebih detail terkait kesiapan jika dicalonkan sebagai presiden, Zulhas menegaskan menyerahkan sepenuhnya kepada waktu. "Itu [kemungkinan Zulhas Nyapres] nanti realita lain lagi, terserah nanti ya," katanya.

Zulhas mengatakan saat ini ia sedang berusaha untuk meningkatkan suara PAN di Jawa yang sempat turun pada Pemilu 2019 silam.

Baca juga: Kunjungi Kulonprogo, Ketum PAN: Pilpres yang Cebong Kampret Harus Diakhiri

"Saya kemarin keliling Jateng optimistis, Jogja, Jatim juga, kalau luar Jawa kuat seperti Papua, Sumatera, Kalimantan kami dapat. Di Jawa kita turun semoga nanti Jogja Jateng akan meningkat pesat suara PAN," ujarnya.

Dalam peletakan batu pertama itu, Zulhas didampingi istrinya serta anak pertamanya Futri Zulya Savitri. Politikus PAN Sigit Purnomo atau Pasha Ungu juga tampak hadir dalam kegiatan tersebut.

Ketua DPD PAN DIY Suharwanto menyatakan pembangunan gedung tersebut akan diberi nama Rumah PAN. Bakal dilengkapi dengan berbagai fasilitas salah satunya kafe milenial yang bisa digunakan untuk anak muda dalam berkegiatan.

Advertisement

"Banyak fasilitas pendukung bagi kader di DIY sehingga kader seluruh DIY merasa rindu nanti bisa datang ke rumah PAN. Ada juga kafe milenial agar teman muda bisa menjadi kantor tempat berinteraksi, tiidak hanya secara fisik tegapi ide dan gagasan. Selain itu disiapkan tempat untuk display produk UMKM binaan PAN," katanya. 

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

BKKBN DIY Gelar Wisuda Ratusan Lansia

BKKBN DIY Gelar Wisuda Ratusan Lansia

Jogjapolitan | 39 minutes ago

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

KPK Panggil Zumi Zola Terkait Dugaan Suap Pengesahan RAPBD Provinsi Jambi

News
| Selasa, 27 September 2022, 21:37 WIB

Advertisement

alt

Suka Liburan, Yuk Patuhi 5 Etika Saat Berwisata

Wisata
| Senin, 26 September 2022, 22:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement