Advertisement

Pertamina Perluas Layanan Pengisian Bahan Bakar Melalui Pertashop

Herlambang Jati Kusumo
Sabtu, 26 Maret 2022 - 06:37 WIB
Budi Cahyana
Pertamina Perluas Layanan Pengisian Bahan Bakar Melalui Pertashop Pertamina terus mempermudah masyarakat memperoleh BBM. Salah satunya semakin tumbuhnya Pertashop di berbagai daerah, termasuk di wilayah Jawa Tengah dan DIY. - Harian Jogja/Gigih M. Hanafi

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Pertamina terus mempermudah masyarakat memperoleh BBM. Salah satunya semakin tumbuhnya Pertashop di berbagai daerah, termasuk di wilayah Jawa Tengah dan DIY.

SBM Rayon IV Yogyakarta Pertamina Patra Niaga Hendra Saputra mengatakan layanan Pertashop mendekatkan ke masyarakat, baik di daerah pedesaan, atau yang belum terjangkau dengan SPBU.

Advertisement

“Kami membuka luas untuk masyarakat yang ingin membuka. Bisa melakukan pendaftaran melalui web Pertamina. Input lokasi di mana, data-data yang diperlukan dan akan ada verifikasi pastinya. Jika disetujui bisa lanjut,” ucap Hendra, saat Talkshow Pilih BBM Berkualitas untuk Masa Depan Lebih Baik, Jumat (25/3/2022).

Hendra mengatakan animo masyarakat untuk membuka Pertashop sangat tinggi.

Waiting list banyak. Syarat utama yang perlu diperhatikan harus paham pastinya tangki Pertamina bisa lewat, atau lokasi memungkinkan. Minimal 150 meter lahan untuk lokasi, kalau terlalu kecil sulit juga,” ujarnya.

Di wilayah DIY dan Jawa Tengah, layanan Pertashop ini juga menunjang daerah ekonomi strategis, kawasan pariwisata. Dicontohkannya beberapa kawasan wisata yang telah memiliki Pertashop, seperti di kawasan wisata Gembira Loka, kemudian di kawasan Borobudur, Magelang, Jawa Tengah.

SBM Rayon II Yogyakarta Pertamina Patra Niaga, William Handoko mengatakan nilai investasi untuk membuka Pertashop ini cukup terjangkau. “Cukup terjangkau nilai investasinya, sekitar Rp400 juta. Tidak bisa dipungkiri, masyarakat butuh sekali energi ini,” ucap William.

Pertashop ini juga memberi layanan lain, tidak hanya bahan bakar untuk kendaraan saja. Dicontohkannya, seperti produk gas dan produk pelumas. “Istilahnya di Pertashop ini one stop solution,” kata William.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Patahan Pemicu Gempa Membentang dari Jawa Tengah hingga Jawa Timur, BRIN: Di Dekat Kota-Kota Besar

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement