Advertisement

Produk Ekspor PT BRA-1 Laris Manis, Bea Cukai Jogja Sigap Melayani

Media Digital
Senin, 28 Maret 2022 - 16:57 WIB
Bhekti Suryani
Produk Ekspor PT BRA-1 Laris Manis, Bea Cukai Jogja Sigap Melayani Produk PT BRA-1 siap ekspor - Ist

Advertisement

Yogyakarta – PT Busanaremaja Agracipta (BRA-1) kembali mengirimkan barang produksinya ke pasar global. Dalam dua hari berturut-turut perusahaan kawasan berikat ini mengirim ribuan pakaian dalam ke dua negara berbeda.

Total sebanyak 3,4 ton pakaian dalam dikirim ke Austria menggunakan kontainer ukuran 40 feet pada tanggal 21 Maret 2022. Sedangkan pada hari selanjutnya, sebanyak 0,5 ton pakaian dalam berangkat dari Bantul ke Filipina menggunakan kontainer 20 feet sebagai sarana pengangkutnya.

Kedua kontainer tersebut berangkat ke negara tujuannya masing-masing menggunakan kapal laut melalui Pelabuhan Tanjung Emas. Dimana kapal dengan tujuan Austria dijadwalkan berangkat pada tanggal 28 Maret dan kapal dengan tujuan Filipina dijadwalkan berangkat pada tanggal 29 Maret 2022. Total devisa negara yang masuk atas dua ekspor tersebut mencapai 215.966 USD.

Pemerintah sangat mendukung ekspor yang dilakukan oleh seluruh pelaku usaha dalam negeri. Dengan tumbuhnya perusahaan dalam negeri, hal ini ikut menumbuhkan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

Sejalan dengan itu, Bea Cukai Yogyakarta terus memberikan pelayanan terbaiknya pada seluruh pengguna jasa.

Dalam kegiatan ekspor, Pemeriksa Bea dan Cukai selalu memberikan pelayanan prima dalam pemeriksaan dokumen, pengawasan muat barang, hingga penyegelan kontainer. (**)

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dari Bidang Makanan sampai Kesehatan, 21 CEO Meraih Achievement Award

News
| Minggu, 02 Oktober 2022, 07:17 WIB

Advertisement

alt

3 Rekomendasi Glamcamp Seru di Jogja

Wisata
| Sabtu, 01 Oktober 2022, 17:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement