Advertisement

Bikin Merinding, Lewat Jogja-Wates KM 26 Harus Hati-Hati!

Bernadheta Dian Saraswati
Kamis, 31 Maret 2022 - 14:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Bikin Merinding, Lewat Jogja-Wates KM 26 Harus Hati-Hati! Tangkapan layar situasi di Monumen Kijang di Jalan Jogja-Wates. - Instagram @panoramakulonprogo

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA-Di Jalan Jogja-Wates ada sebuah tempat yang bisa membuat tubuh merinding jika melintasinya. Daerah tersebut terletak di kilometer 26. Di situ ada bangkai mobil kijang yang ringsek dan ditempatkan di atas dua tiang besar..

Monumen Kijang namanya. Monumen ini merupakan sebuah tanda bahwa di tempat itu pernah terjadi kecelakaan maut yang menewaskan empat orang. Video seputar monumen itu juga diunggah akun Instagram @panoramakulonprogo belum lama ini.

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

Diberitakan Harianjogja.com sebelumnya, sebuah kecelakaan maut terjadi pada 2006 di Jalan Jogja-Wates kilometer 26, Dusun Kalimenur, Desa Sukoreno, Kecamatan Sentolo, Kulonprogo. Sebuah mobil Toyota Kijang berwarna biru yang dinaiki empat pegawai Badan Tenaga Nuklir Nasional (BATAN) bertabrakan dengan sebuah truk. Peristiwa naas itu terjadi saat mobil melalui tikungan tajam di ruas jalan tersebut.

Bagian depan hingga tengah badan mobil rusak parah. Sopir beserta seluruh penumpang mengalami luka berat. Nyawa mereka akhirnya tidak terselamatkan dan menambah daftar korban jiwa kecelakaan lalu lintas di Kulonprogo.

Tiga tahun kemudian, mobil ringsek yang sebelumnya sudah dievakuasi diantar kembali ke lokasi kejadian. Kendaraan itu ditempatkan di atas tiang penyangga setinggi empat meter.

Posisinya berada sekitar 10 meter dari tikungan tajam yang kerap memicu kecelakaan. Monumen itu diresmikan oleh Toyo Santoso Dipo yang saat itu menjabat Bupati Kulonprogo.

Monumen itu seakan menjadi saksi bisu dari kengerian kecelakaan lalu lintas yang pernah terjadi di Kalimenur.Ada tulisan yang juga dipasang di monumen itu. Bunyinya "Kendaraan ini memakan korban empat jiwa. Taati peraturan lalu linta". Ada pula tulisan “Anda mengantuk, istirahat dahulu".

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Instagram

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Update Covid 5 Februari 2023: Kasus Positif Naik 171, Sembuh 181 & Meninggal 1

News
| Minggu, 05 Februari 2023, 23:17 WIB

Advertisement

alt

Simak! Ini 10 Gunung Termegah di Dunia

Wisata
| Minggu, 05 Februari 2023, 22:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement