Advertisement

Mobil Milik Pensiunan Polri Nyemplung Jurang Sedalam 7 Meter

Hafit Yudi Suprobo
Kamis, 31 Maret 2022 - 10:39 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Mobil Milik Pensiunan Polri Nyemplung Jurang Sedalam 7 Meter Mobil milik pensiunan Polri terperosok ke sebuah jurang sedalam kurang lebih tujuh meter. Sopir tak mampu mengendalikan mobil ketika tak kuat menanjak di jalan Bogo - Boro, dusun Tosari, kalurahan Banjarasri, Kalibawang. - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO-Mobil milik pensiunan Polri terperosok ke sebuah jurang sedalam kurang lebih tujuh meter. Sopir tak mampu mengendalikan mobil ketika tak kuat menanjak di jalan Bogo - Boro, dusun Tosari, kalurahan Banjarasri, Kalibawang.

Kasi Humas Polres Kulonprogo Iptu I Nengah Jeffry mengatakan pengemudi mobil diketahui bernama Yopie Lesililo, 60, warga Ambon yang berdomisili di Kalimantan Selatan. Yopie diketahui merupakan pensiunan Polri dengan pangkat AKBP.

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

"Mobil diisi oleh tiga orang termasuk supir. Ketiga penumpang mengalami sejumlah luka lecet di beberapa bagian tubuh. Ketiga korban kemudian dibawa ke RS Boro untuk dilakukan pemeriksaan medis lanjutan," kata Jeffry pada Kamis (31/3/2022).

Dikatakan Jeffry, selain Yopie kendaraan Daihatsu Sigra bernomor polisi B 2823 POM tersebut juga ditumpangi oleh dua penumpang yakni Cecilia Mien Hariyati, 60, dan Chatarina Dwi Hariyani, 56. Keduanya berdomisili di asrama polisi Kemayoran, Jakarta Pusat.

Baca juga: Jurang Pulosari, Menyibak Tirai Air Curug

Awal mula kejadian nahas yang menimpa pensiun perwira Polri ini terjadi saat dirinya mengendarai mobil pada Rabu (30/3/2022) dari arah selatan ke utara sesampainya di TKP jalan memang menanjak dan terdapat sebuah tikungan.

"Ketika hendak melewati tanjakan dan tikungan, pengendara mengurangi gigi namun lepas kendali dan mobil tidak kuat menanjak sehingga mundur terperosok masuk jurang sedalam tujuh meter dan terjadilah laka lantas tunggal," ungkap Jeffry.

Warga sekitar dibantu oleh sejumlah sejumlah personel TNI Polri maupun relawan sekitar langsung melakukan evakuasi setelah menerima laporan dari masyarakat terkait dengan insiden tersebut. Dua penumpang dan satu sopir kemudian dibawa ke RS Boro untuk dilakukan pemeriksaan medis.

Advertisement

"Untuk kerugian yang harus diderita oleh korban sekitar Rp15 juta. Bagi warga yang ingin berkendara baik menggunakan roda dua maupun roda empat diharapkan untuk lebih berhati-hati. Terutama saat melewati jalan curam," terang Jeffry.

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

UKDW Jogja Meluluskan 342 Wisudawan

UKDW Jogja Meluluskan 342 Wisudawan

Jogjapolitan | 4 hours ago

Advertisement

Piala Dunia 2022

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Seperti di Korea, Intervensi BUMN Penting untuk Kemajuan UMKM

News
| Selasa, 06 Desember 2022, 20:27 WIB

Advertisement

alt

Jangan Sampai Salah, Hotel 26 Lantai di China Ini Khusus untuk Babi

Wisata
| Minggu, 04 Desember 2022, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement