Advertisement

Proyek Tol Jogja-Bawen, Gapensi DIY: Pengalaman Proyek YIA Jangan Sampai Terulang

Herlambang Jati Kusumo
Selasa, 05 April 2022 - 12:07 WIB
Arief Junianto
Proyek Tol Jogja-Bawen, Gapensi DIY: Pengalaman Proyek YIA Jangan Sampai Terulang Prosesi kegiatan groundbreaking pembangunan jalan tol Jogja Bawen di Sanggrahan, Tirtoadi, Mlati, Rabu (30/3/2022)-Harian Jogja - Abdul Hamid Razak\\r\\n\\r\\n

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Gabungan Pengusaha Konstruksi (Gapensi) DIY mengaku belum dilibatkan sama sekali dalam proyek Jalan Tol Jogja-Bawen yang pembangunannya sudah dimulai sejak 30 Maret lalu. 

Jika nantinya dilibatkan, Gapensi DIY berharap ada kontrak yang jelas. Pasalnya belajar dari proyek sebelumnya, yakni proyek Yogyakarta International Airport (YIA) di Kulonprogo, mereka mengaku masih ada beberapa perjanjian yang belum tuntas pembayarannya.

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

“Kami berharap nantinya yang jelas kontraknya, kalau tidak jelas dengan BUMN seperti di bandara [YIA] banyak teman-teman yang belum selesai pembayarannya. Harus jelas ada kontraknya, disubkan PT ini, CV ini, mengerjakan berapa bulan, dengan nilai berapa, cara pembayarannya,” ujar Zuharsono, Senin (4/4/2022).

BACA JUGA: Catat! Ini Aturan Baru Naik Kereta Api

Sebelumnya, pemerintah telah melakukan groundbreaking pembangunan Jalan Tol Jogja-Bawen pada 30 Maret lalu. Lokasi groundbreaking ada di Dusun Sanggrahan, Tirtoadi, Kapanewon Mlati. 

Di dusun tersebut rencananya akan dibangun junction atau simpan susun. Simpang susun di Tirtoadi ini nantinya menyambung dengan Tol Jogja-Solo dan juga Tol Jogja-Bandara YIA. Luas junction di Tirtoadi sekitar 33 hektare.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Harga BBM Nonsubsidi Pertamina Naik Per 1 Februari 2023

News
| Rabu, 01 Februari 2023, 01:17 WIB

Advertisement

alt

Ini Nih... Wisata di Solo yang Instagramable, Ada yang di Dalam Pasar!

Wisata
| Selasa, 31 Januari 2023, 23:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement